Sukses

Beauty

Suka Makanan Pedas? Kamu Cenderung Berumur Panjang & Cerdas Lho

Ada dua jenis orang di dunia ini, yang suka makanan pedas dan yang tidak. Jika kamu termasuk kelompok pertama, maka kamu patut bersyukur ladies, karena ternyata penyuka makanan pedas memiliki kelebihan karena punya kebiasaan suka makan makanan pedas.

Sebuah penelitian menemukan bahwa makanan pedas ternyata bisa meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan sehingga bisa memperpanjang usia.

1. Makanan pedas menguatkan koneksi antar sel otak
Cabai merah mengandung senyawa apigenin, yang mampu menguatkan syaraf otak dan lebih utama adalah menjaga hubungan antar s sel-sel otak sehingga bisa meningkatkan fungsi otak dalam mengingat, menyimpan informasi dan pengetahuan. Kandungan flavonoid ini juga sekaligus mencegah Alzheimer dan gangguan mental lainnya.

2. Makanan pedas memperpanjang umur
Banyak penelitian mengatakan bahwa makanan pedas bisa memperpanjang usia. Secara spesifik, orang yang makan pedas mampu menurunkan risiko kematian hingga 14% karena memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat. Hal ini dipengaruhi oleh senyawa capsaicin dalam cabai, yang bahkan bisa mencegah kanker.

Jadi, bagi penyuka makanan pedas, sepertinya hal ini jadi berita baik. Tak sia-sia menjadi tipe orang penyuka makanan pedas kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading