Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Kamu Disarankan Makan Sup Hangat Saat Ramadan

Di bulan Ramadan ini tentu pola makan akan berubah drastis dari biasanya Ladies. Salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi pada bulan ini adalah sup. Beraktivitas cukup lama tanpa makanan dan minuman akan membuat seseorang kehilangan banyak energi. Sup adalah makanan yang baik untuk berbuka maupun sahur karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut ini adalah daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

  • Sup tak cuma akan menghidrasi tubuh. Ini akan mengganti energi yang hilang setelah seharian beraktivitas tanpa asupan makanan dan minuman. Karenanya konsumsi sup sayur yang kaya akan vitamin, protein, dan mineral.
  • Alih-alih langsung mengkonsumsi makanan berat segera setelah berbuka puasa, kamu disarankan makan sup. Ini akan membuat tubuh tak kaget saat menerima makanan masuk.
  • Sup akan membuat perut terasa lebih hangat dan menghindari terjadinya kembung atau penyakit perut lainnya.
  • Sup juga akan menjaga organ pencernaan karena sangat mudah dicerna.
  • Sup juga akan mencegah kamu dari rakus. Dengan mengonsumsi sup saat berbuka kamu akan merasa lebih kenyang dan tak rakus untuk mencoba banyak makanan lainnya.
  • Salah satu masalah yang sering dihadapi saat Ramadan adalah konstipasi. Konsumsi sup akan membantumu mengatasi masalah ini. Sup kaya akan sayuran berserat yang akan memudahkanmu dalam mencerna makanan.


Karenanya kamu sangat disarankan untuk makan sup saat berbuka maupun sahur. Setelah berbuka dengan sup, istirahatlah selama 10 menit baru lanjutkan dengan menu berat. Ini akan membantu tubuh untuk menerima makanan yang lebih baik dan mencegah gangguan pencernaan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat berpuasa Ramadan.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading