Sukses

Beauty

Semangka, Buah Segar yang Bikin Awet Muda dan Langsing

Pada dasarnya, ada banyak buah yang bisa kita nikmati kelezatan juga manfaat sehatnya. Dan dari sekian banyak buah, hampir semuanya bisa bikin konsumennya menjadi awet muda dan langsing atau memiliki berat badan ideal. Berbicara mengenai buah yang bisa bikin awet muda dan langsing, dikutip dari laman asiantown.net, para ahli mengungkapkan bahwa semangka adalah salah satu buah yang dijamin bisa bikin awet muda serta langsing.

Para ahli mengungkapkan bahwa semangka adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin juga nutrisi yang mampu meremajakan kulit, menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan fisik seseorang yang mengonsumsinya. Semangka juga dikatakan sebagai salah satu buah yang mengandung betakaroten penting dimana hal ini bisa membuat seseorang terlihat awet muda dan mengesankan.

Seorang ahli gizi yang bekerja di salah satu perusahaan suplemen alami tubuh yakni Dr Sam Christie mengungkapkan bahwa,

"Semangka adalah buah yang kaya vitamin, nutrisi dan lycopene. Lycopene sendiri bisa meningkatkan fungsi dari sistem pembuluh darah dan melindungi tubuh terhadap kerusakan akibat lemak atau kolesterol. Ketika tubuh terlindungi, hal ini akan membuat tubuh menjadi awet muda, lebih sehat, lebih bugar dan pastinya berat badan pun akan stabil atau terjaga dengan baik."


Selain nutrisi dan vitamin yang begitu baik bagi kesehatan juga kecantikan kulit, kandungan air yang cukup banyak di dalam buah semangka dikatakan mampu membuat buah ini menjadi salah satu buah yang begitu mengesankan buat kesehatan tubuh khususnya kesehatan kulit. Dr Christie juga menambahkan bahwa semangka yang kaya akan nutrisi merupakan salah satu buah yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjadikannya selalu dalam kondisi maksimal atau prima.

Karena kebaikan yang ditawarkan oleh semangka, para ahli menyarankan agar kita rutin dan lebih suka konsumsi buah semangka. Tapi ingat, buat yang menderita tekanan darah rendah, disarankan untuk tidak berlebihan dalam konsumsi semangka. Karena apa? Karena, meskipun sehat dan bikin awet muda, beberapa nutrisi yang terkandung dalam semangka dipercaya bisa menurunkan tekanan darah lebih mudah. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.
(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading