Sukses

Beauty

Cara Sehat Menghindari yang Manis

Semua tentu setuju bahwa menyenangkan mengonsumsi gula-gula, tidak hanya karena rasanya yang enak tetapi juga membuat hati senang. Sayangnya terlalu banyak mengonsumsi gula tidak baik untuk kesehatan. Selain dapat menyebabkan gigi keropos juga dapat menyebabkan diabetes. Mungkin kamu sudah berusaha untuk membatasi konsumsi gula, tapi godaan si manis ini memang cukup berat.

Ladies, jika kamu menyukai mengonsumsi makanan manis ini berikut adalah cara untuk mengurangi konsumsi gula. Hal ini seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Konsumsi Snack Sehat

    Saat ada keinginan untuk mengonsumsi gula, coba penuhi kebutuhan nyemil kamu dengan makan snack sehat. Kamu dapat mengganti camilan gula dengan buah. Selain lebih sehat, buah juga membantu kamu untuk kenyang lebih lama.

    Konsumsi Makanan yang Seimbang

    Jika kamu menjaga asupan nutrisi kamu, maka tidak akan ada keinginan untuk mengonsumsi gula. Ketika tubuh terpenuhi kebutuhan nutrisi, maka tubuh tidak akan membutuhkan gula sebagai camilan.

    Minum Jus

    Minum jus sangat baik untuk kesehatan. Yang perlu kamu ingat adalah, hindari mengonsumsi jus dengan gula tambahan. Jika kamu merasa jus kurang manis, tambahkan madu secukupnya. Karena manisnya madu lebih sehat dibandingkan gula biasa.

    Jangan Menyediakan Camilan Gula di Rumah

    Cobalah untuk tidak menyediakan camilan yang banyak mengandung gula. Alih-alih menyediakan camilan dengan gula berlebih, lebih baik sediakan buah dan sayur yang banyak di rumah. Jadi saat kamu ingin nyamil maka kamu dapat mengonsumsi buah.

Ladies, mungkin terlihat berat tapi jika kamu tidak berani mencobanya maka pola hidup sehat tidak akan pernah kamu miliki. Nah, masih tertarik untuk mengonsumsi gula? Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading