Sukses

Beauty

Tips Mudah Turunkan Berat Badan Selama Bulan Ramadan

Saat bulan Ramadan pola dan frekuensi makan tentu akan berubah. Saat Ramadan kita hanya makan dua kali saja yakni pada saat sahur dan juga buka puasa. Walaupun demikian banyak yang bermasalah dengan lonjakan berat badan yang cukup drastis. Alih-alih bertambah kurus, puasa malah membuat tambah gemuk.

Ini karena pola makan yang salah saat sahur dan juga berbuka puasa Ladies. Walaupun sedang puasa, kamu tetap harus memperhatikan menu-menu makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Berikut ini adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti agar tetap bisa menjaga berat badan di bulan Ramadan seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

  • Pastikan menu sahurmu sehat dan seimbang. Hindari menyantap hidangan yang pedas dan terlalu berminyak. Perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, sayur, dan juga buah saat santap sahur.
  • Sebisa mungkin jangan melewatkan sahur. Ini akan memberikan cukup energi untuk beraktivitas seharian. Melewatkan sahur akan memperlambat metabolisme tubuh dan melemahkan pembakaran lemak pada tubuh.
  • Minum banyak air dan jus buah saat sahur dan berbuka. Ini akan membuat tubuh selalu terhidrasi. Ini juga akan membantu metabolisme tubuh agar tetap lancar dan membakar lemak-lemak serta kalori dalam tubuh.
  • Saat sahur dan buka perbanyak menu yang mengandung protein dan serat Ladies.
  • Jangan jadikan puasa sebagai alasan kamu untuk malas bergerak atau beraktivitas. Olahraga kecil seperti jalan-jalan pagi harus tetap dilakukan.
  • Hindari berbuka dengan makanan yang terlalu manis. Jika memang sangat ingin makan makanan manis perbanyak saja konsumsi kurma dan buah-buahan sebagai takjil saat berbuka puasa Ladies. Hindari kue-kue yang terlalu manis karena tak begitu baik untuk tubuh.


Itu tadi sederet tips praktis yang bisa kamu coba untuk tetap menjaga berat badan agar stabil dan tak bertambah gemuk. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading