Sukses

Beauty

Awas! Ini Dia 3 Tanda Tubuhmu Kurang Cairan

Tubuh yang kekurangan cairan memang berbahaya Ladies. Ini bisa menyebabkan terkena berbagai penyakit yang lebih serius. Karenanya sangat disarankan untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari apalagi jika kamu adalah wanita yang memiliki banyak sekali kesibukan. Jangan menunggu sampai kamu haus dulu Ladies, selalu sediakan air putih di dekatmu. Berikut ini adalah 3 tanda kalau tubuhmu kekurangan air putih dan harus segera minum air putih yang banyak.

  • Tanda pertama yang menyerang tubuh adalah sakit kepala. Secara perlahan tubuh akan kehilangan cairan. Inilah yang akan membuatĀ  garam penting dalam tubuh seperti sodium dan potasium juga hilang. Ini akan membuat perubahan dalam darah dan mempengaruhi otak. Karenanya kamu akan segera mengalami sakit kepala. Semakin banyak air yang hilang, volume darah akan semakin rendah, dan ini menyebabkan semakin sedikitnya oksigen yang mengalir ke otak.
  • Tanda kedua adalah air seni yang berwarna kuning gelap. Ini merupakan tanda bahwa sudah banyak sekali kotoran di dalam tubuhmu Ladies. Saat kebutuhan cairan terpenuhi maka kotoran akan mudah keluar bersama dengan air seni. Jika memang air senimu berwarna gelap maka sudah seharusnya kamu memperbanyak konsumsi air putih Ladies.
  • Tanda ketiga adalah sembelit. Ini karena air membantu kotoran yang ada di dalam usus untuk keluar dari tubuh. Tanpa air maka kotoran tak akan bisa keluar dari usus. Jika kamu mengalami sembelit maka perbanyaklah minum air putih Ladies. Jika masih belum sembuh kamu disarankan untuk minum obat anti sembelit atau menghubungi dokter.


Oleh karenanya jangan pernah lupa untuk memperbanyak konsumsi air dalam sehari ya Ladies. Ini penting karena 80 persen tubuh terdiri dari cairan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading