Sukses

Beauty

Tips Agar Tak Cepat Lapar di Pagi Hari Setelah Sahur

Besok kita akan menjalani hari pertama di bulan Ramadan. Jangan sampai puasa menjadi alasan untuk bermalas-malasan menjalani aktivitas harianmu Ladies. Di hari pertama tentu masih butuh adaptasi untuk berpuasa. Sehabis sahur di pagi hari ada beberapa orang yang merasa cepat lapar.

Di pagi hari sekitar jam 9-11an perut biasanya merasa lapar. Ini disebabkan oleh  turunnya kadar gula dalam darah.  Ini akan memicu produksi insulin besar-besaran yang akhirnya menurunkan kadar gula dalam darah. Karenanya dalam waktu beberapa jam setelah sahur kamu akan merasa lapar lagi Ladies.  Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tak mudah lapar setelah sahur Ladies.

  • Di saat sahur hindari mengonsumsi makanan yang manis. Lonjakan gula darah biasanya dipicu oleh makanan berat dan manis.
  • Konsumsilah makanan seperti gandum, oatmeal, roti gandum, kacang-kacangan saat sahur. Ini akan memberikan cukup energi saat beraktivitas harian sampai berbuka puasa nanti.
  • Perbanyak konsumsi air putih saat sahur. Ini akan menjaga tubuh agar selalu terhidrasi.
  • Lakukan beberapa olahraga kecil seperti stretching agar tubuh tak mudah lelah saat berpuasa.


Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti untuk tak mudah merasa lapar saat berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa ya Ladies. Semoga bulan Ramadan ini membawa berkah yang luar biasa untuk kita semua.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading