Sukses

Beauty

5 Tips Simple Kurangi Porsi Makan Tanpa Merasa Kelaparan

Isu soal berat badan dan juga tubuh yang ideal memang tak ada habisnya Ladies. Setiap wanita jelas ingin punya tubuh yang langsing. Naik turunnya berat badan pada umumnya bergantung pada banyak tidaknya makanan yang masuk dalam tubuh. Maka dari itu salah satu cara paling efektif adalah dengan mengurangi porsi makanan yang dikonsumsi.

Sayangnya cara ini seringkali mengalami kendala, perut akan jadi cepat lapar Ladies. Kalau sudah begini bagi yang  tidak disiplin bisa makan gila-gilaan dan berat badan malah semakin bertambah. Well, kali ini ada lima tips mudah yang bisa kamu ikuti untuk mengurangi porsi makan tanpa harus merasa lapar Ladies. Check them out!

 

  • Tips pertama adalah perbanyak minum air putih Ladies. Sebelum makan, minum 2 gelas air mineral, minimal 10 menit sebelumnya. Ini akan membuat perut terasa lebih penuh dan mengurangi nafsu makan.
  • Tubuh yang lelah dan butuh istirahat biasanya membuat nafsu untuk ngemil jadi tak terkontrol. Karenanya ada baiknya untuk tidur sejenak selama 5-10 menit saat istirahat siang. Ini akan membantumu menjaga nafsu makan agar tak ugal-ugalan.
  • Sebelum makan konsumsilah buah atau sayur yang kaya air. Ini akan membuatmu merasa lebih kenyang dan bisa menahan rasa lapar. Kalori yang akan masuk dalam tubuh pun akan lebih terkendali Ladies.
  • Jangan lupa untuk selalu sarapan. Konsumsilah makanan yang kaya akan protein saat makan pagi. Ini karena protein dicerna secara perlahan oleh tubuh dan membuatmu tak mudah merasa lapar.
  • Makanlah dengan perlahan. Mengunyah makanan perlahan akan menahan nafsu makanmu Ladies. Sebaliknya makan terburu-buru malah akan membuatmu merasa cepat lapar dan tidak sadar telah memasukkan banyak makanan ke dalam tubuh. Setidaknya kunyah makananmu 32 kali.

Itu tadi lima tips mudah yang bisa kamu ikuti untuk mengurangi banyaknya makanan yang masuk dalam tubuh sehingga lebih bisa mengontrol berat badanmu Ladies. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading