Sukses

Beauty

Susah Buang Air Besar? Minum Air Kurma Saja Ladies

Sebentar lagi bulan Ramadan hadir Ladies. Bulan penuh ampunan ini sangat dinantikan oleh para umat Muslim di seluruh dunia. Salah satu makanan khas yang selalu ada di bulan Ramadan adalah kurma. Buah khas dari Arab ini menjadi bintang saat bulan puasa. Rasanya yang manis seketika bisa merecharge kembali tenaga yang hilang setelah seharian berpuasa.

Dilansir oleh boldsky.com, tak cuma bisa mengisi energi kembali Ladies. Kurma ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk pencernaan. Bagi kamu yang bermasalah dengan konstipasi, kamu bisa mencoba mengonsumsi kurma. Kurma memang termasuk jenis makanan yang bersifat makanan pencuci perut.

Caranya cukup mudah Ladies, rendam saja kurma dalam air semalaman. Setelah itu minum airnya di pagi hari. Ini akan berfungsi membersihkan perut dan membantu pergerakan otot perut. Air kurma ini akan melancarkan proses buang air besarmu sehingga perut dan usus bisa jadi lebih sehat Ladies. Kamu juga disarankan untuk memakan buah kurmanya Ladies. Teksturnya memang sudah berubah namun buah tersebut memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan akan melancarkan BAB.

Kurma mengandung banyak sekali nutrisi yang berguna untuk tubuh di antaranya karbohidrat, protein, serat makanan, asam folat, niacin, asam pantotenat, piridoksi, thiamin, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, sodium, potasium, magnesium, kalium, kalsium, besi, dan betakaroten. Jika ingin pencernaanmu super sehat konsumsi terus kurma ini ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading