Sukses

Beauty

Ini Lho Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Tertawa

Tertawa merupakan salah satu media untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Tertawa akan melancarkan aliran darah dan membuat tubuh lebih sehat. Tertawa terbahak-bahak juga metode yang sangat efektif untuk menghilangkan stres. Tenaga yang keluar saat tertawa terbahak-bahak akan memicu hormon endorfin atau hormon kebahagiaan.

Saat kamu tertawa bahagia maka tubuhmu juga akan bahagia Ladies. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang senang tertawa terbahak-bahak memiliki tubuh yang lebih sehat, sistem pernapasan yang baik, kesehatan jantung lebih prima dan awet muda. Berikut ini adalah yang terjadi pada tubuhmu saat tertawa terbahak-bahak seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com.

 

  • Tertawa akan membakar kalori dalam tubuhmu Ladies. Saat tertawa terbahak-bahak selama satu menit setara dengan 10 menit olahraga lho. Jadi perbanyaklah tertawa untuk membakar kalori dalam tubuh.
  • Menurut penelitian, tertawa atau humor memiliki efek yang positif untuk memori. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tertawa akan menjauhkan seseorang dari stres. Inilah yang berkaitan dengan memori dan membuat memori lebih tahan lama di usia tua.
  • Tertawa juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menimbulkan perasaan positif. Tertawa akan mengendurkan otot dan memicu hormon yang bermanfaat menghilangkan rasa sakit pada tubuh.
  • Sering tertawa juga bisa membuat kualitas tidurmu semakin baik Ladies.
  • Satu penelitian membuktikan bahwa pasien sakit yang tertawa akan memiliki reaksi positif terhadap obat-obatan. Mereka membutuhkan lebih sedikit obat penghilang rasa sakit dibandingkan mereka yang tak terlalu banyak tertawa.

Itu tadi beberapa manfaat tertawa untuk kesehatan tubuhmu Ladies. Jangan pernah lupa untuk tertawa setiap harinya demi kesehatan tubuhmu ya. Sudah tertawa hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading