Sukses

Beauty

Atasi Kram Saat Haid Dengan Tips Praktis Ini Ladies

Saat haid termasuk salah satu saat yang menyiksa bagi para wanita Ladies. Rasa kram pada perut sering muncul dan mengganggu aktivitas. Nyeri dan kram saat haid secara medis dipengaruhi oleh beragam faktor. Yang paling umum adalah ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh wanita. Nyeri ini akan muncul saat jumlah hormon estrogen lebih banyak.

Berikut ini adalah sederet tips praktis dan mudah yang bisa kamu ikuti untuk menghilangkan rasa kram para perut saat sedang haid Ladies. Check these out.

  • Lebih baik hindari dulu minuman atau makanan yang mengandung kafein, seperti kopi, teh ataupun minuman soda. Kafein di dalam minuman-minuman tersebut akan membuat kram semakin hebat.
  • Perbanyak konsumsi air putih agar liver bekerja dengan baik dan menyeimbangkan hormon estrogen.
  • Saat sakit kram benar-benar mengganggu kompres saja dengan air hangat sehingga nyerinya hilang. Ini akan membantu merelaksasikan otot pada perut sehingga sakitnya terasa lebih ringan.
  • Perbanyak konsumsi serat untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Makan banyak sayur dan buah saat sedang haid Ladies.
  • Lakukan olahraga ringan yang akan membuat metabolisme menjadi lebih baik, hormon-hormon di dalam tubuh jadi lebih seimbang. Ini akan membantu meringankan rasa nyeri haid.


Berikut tadi adalah beberapa tips mudah untuk menghilangkan rasa kram para perut saat sedang haid Ladies. Semoga bermanfaat ya. Nantikan selalu tips sehat lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading