Sukses

Beauty

Tas Tangan Jadi Sumber Penyakit? Ini Yang Tak Boleh Kamu Lakukan

Wanita pasti punya banyak barang-barang kecil untuk dibawa di dalam tasnya. Tas wanita mungkin kecil, namun terkadang isinya bisa lebih dari 15 items. Itulah mengapa seringkali tas wanita lebih berat dibawa daripada dan melelahkan untuk bahu.

Ini nih yang perlu kamu waspadai, jika atas sudah mulai menyebabkan rasa sakit di pundak. Karena hal inilah yang seharusnya tidak kamu lakukan saat membawa tas tangan atau selempang. Tas yang terlalu berat bisa berbahaya untuk kesehatan otot, sendi dan postur tubuh.

Tapi seberapa berat sebenarnya tas dianggap 'terlalu berat" untuk dibawa? Menurut dokter Dr. Evelyn Haworth, tas bahu atau tas selempang seharusnya tidak lebih dari 1/10 kalinya berat tubuhmu. Jadi, jika kamu punya berat badanmu 64 kg, maka tas selempang tak boleh lebih dari 6,4 kg.

Beban yang kamu bawa haru seimbang dengan berat badan sehingga tidak menyebabkan masalah kesehatan nantinya. Semakin lebar tali selempang tas, semakin baik. Akan lebih baik lagi jika kamu sering mengganti posisi kanan ke kiri bahu saat membawa tas sambil berjalan.

Itu dia salah satu saran sehat agar bahumu tak cepat lelah jika membawa tas tangan atau selempang. Meski ingin tampil manis dan feminim, tapi tetap perhatikan kesehatan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading