Sukses

Beauty

Saat Menstruasi Makan Makanan Ini Untuk Tingkatkan Produksi Darah

Wanita menghadapi banyak sekali gangguan kesehatan. Salah satu gangguan kesehatan seringkali dialami saat sedang menstruasi. Perubahan gaya hidup, stres dan pola diet yang salah diyakini sebagai salah satu penyebab mengapa wanita sering sekali mengalami gangguan kesehatan.

Dilansir oleh boldsky.com, yang perlu kamu lakukan adalah dengan menjaga pola hidup Ladies. Lakukan berbagai pola hidup sehat termasuk makan makanan yang bernutrisi baik untuk tubuh. Saat menstruasi tubuh akan kehilangan banyak darah, karenanya alih-alih mengkonsumsi makanan yang kurang zat besi, pastikan bahwa kamu menambahkan lebih banyak makanan kaya zat besi untuk konsumsi sehari-hari.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi saat bahkan sebelum menstruasi untuk mempersiapkan tubuh agar senantiasa sehat dan jauh dari gangguan penyakit. Simak daftar lengkapnya berikut ini:

  • Bit sangat sehat dikonsumsi oleh wanita. Bit sarat dengan zat besi dan nutrisi lain yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan aliran darah pada saat menstruasi.
  • Jus bayam ternyata juga bisa jadi alternatif yang sangat baik karena kaya akan vitamin K yang membantu untuk pembekuan darah. Jus bayam akan mengatur aliran darah agar lancar.
  • Coklat merupakan  obat terbaik yang menyembuhkan masalah haid. Coklat bahkan akan memperlancar menstruasi yang terlambat dengan menginduksinya.
  • Jus lidah buaya juga jadi alternatif yang aman dan efektif untuk memperlancar menstruasi Ladies. Haluskan gel lidah buaya dan campurkan beberapa sendok madu untuk membuat rasanya lebih nikmat.
  • Pepaya sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam sehari dan imbangi dengan minum air kelapa untuk mengatasi masalah yang timbul selama haid.
  • Nanas kaya akan vitamin C dan akan membantu kontraksi rahim dan menormalkan menstruasi serta memperbaiki aliran darah.


Itu tadi beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi sebelum haid datang untuk memperlancarnya. Dengan begini kamu akan jauh dari berbagai masalah kesehatan yang mungkin menyerang selama menstruasi. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading