Sukses

Beauty

Cara Masak Nasi Putih Yang Sehat Agar Tak Bikin Gendut

Nasi putih adalah makanan pokok masyarakat Indonesia. Setiap orang Indonesia rasanya tak akan merasa kenyang jika belum makan nasi putih. Sayangnya nasi putih dianggap kurang sehat dan mengandung banyak sekali karbohidrat yang bisa menyebabkan kegemukan. Karenanya yang ingin tubuh langsing lebih disarankan untuk mengonsumsi nasi merah.

Dilansir oleh boldsky.com, nasi memang akan memberikan banyak energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika nasi tak dibakar dengan benar maka kamu akan mengalami kenaikan berat badan yang tak diinginkan. Nasi mengandung  90% karbohidrat, 2% lemak dan 8% protein. Nasi juga mengandung niacin, thiamin, asam folat, zat besi, selenium, mangan, fosfor dan magnesium.

Nasi mengandung zat yang bisa dicerna dan juga resisten. Jika kamu memasak nasi dengan cara yang benar maka kamu tak perlu khawatir berat badanmu akan bertambah setelah makan nasi Ladies. Berikut ini adalah cara yang benar dan sehat untuk memasak nasi agar tak membuat tubuhmu makin gemuk.

Cara Memasak:

 

  • Siapkan panci keramik dan masak dua gelas air sampai mendidih.
  • Tambahkan 2,5 sdt minyak kelapa dan masak selama satu menit.
  • Tambahkan segelas beras putih ke dalam air tersebut.
  • Kecilkan api dan masak nasi selama 30 menit.
  • Setelah dingin masukkan dalam lemari es selama 12 jam.
  • Setelah itu nasi bisa dikonsumsi.

Berbagai sumber terpercaya mengungkapkan bahwa minyak dalam beras bisa mengubah pati di dalamnya dan akan membantumu mencegah kenaikan berat badan. Semoga informasi ini  bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading