Sukses

Beauty

Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Ini 6 Caranya

Banyak orang malas diet karena tak suka olahraga. Olahraga mungkin jadi salah satu kegiatan yang banyak dihindari orang karena melelahkan. Tapi bagi kamu yang tak begitu suka olahraga, tak perlu khawatir, karena menurut beberapa penelitian ada beberapa cara bisa turunkan berat badan tanpa olahraga. Ini caranya.

    Kunyah lebih lama

    Mengunyahlah dengan lebih sabar dan halus. Makanan yang dikunyah lebih lama akan membuat otakmu merespon bahwa kamu sudah memenuhi batas waktu makan pada umumnya, jadi selagi makananmu belum habis, kamu sudah tak nafsu makan lagi.

    Menu wajib sayur dan buah

    Jadikan sayur dan buah sebagai menu utama, kurangi nasi putih dan karbohidrat. Perbanyak protein dan kurangi daging. Karena serat dalam buah dan sayur akan membuat pencernaan lebih lama mencerna sehingga lebih sering mengambil kalori yang tersimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak.

    Hindari junk food dan sebagainya

    Gorengan, ayam goreng, sosis, kerupuk, keripik dan segala camilan berminyak, berlemak, bersantan adalah makanan yang wajib dihindari jika ingin lemak tubuhmu hilang.

    Porsi kecil

    Makanlah dengan piring atau mangkuk kecil. Terbiasa makan dengan porsi kecil akan membuatmu secara otomatis membatasi asupan makanan berlebih.

    Minum lebih banyak air

    Air sangat membantu membuat kenyang lebih lama, karena tak punya kalori, air tak akan menambah berat tubuh. Sebaliknya, justu membantu membakar lemak untuk diubah jadi energi.

    Hindari gula dan garam

    Kurangi gula dan garam. Jangan minum dan makan manis dan terlalu asin. Makanlah dengan rasa yang alami. Maka sendiri makananmu.

Bagaimana pun tubuh sehat tak akan lengkap tanpa olahraga. Tapi jika kamu ingin mencari cara mudah turunkan berat badan tanpa sering olahraga, cara di atas bisa dicoba. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading