Sukses

Beauty

3 Kunci Gaya Hidup & Mindset Agar Bisa Hidup Hingga 100 Tahun

Siapa yang tak ingin hidup lama, menikmati dunia dan menjelajah ke berbagai tempat yang menawarkan pemandangan indah penuh tantangan? Semua orang ingin hidup sehat selalu, kuat dan bisa produktif tak peduli meski usia sudah tak muda lagi.

Tapi bagaimana caranya agar bisa hidup bahagia dan panjang umur? Sepertinya kamu butuh 3 hal berikut ini, karena menurut laporan dari Centers for Disease Control and Prevention, 3 hal ini bisa meningkatkan potensimu berumur panjang lho.

    Jalankan Diet Sehat

    Makan menjadi perhatian utama jika kamu mau menambah panjang usia. Sederhana saja, fokuskan makan dengan mengurangi gula dan garam, perbanyak sayuran, buah, biji-bijian dan ikan serta kurangi daging merah.

    Olahraga Rutin

    Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang paruh baya hingga usia tua yang rajin olahraga atau beraktivitas hingga mengeluarkan keringat mampu menurunkan risiko kematian hingga 13%. Dengan kata lain, kamu akan lebih panjang umur dari orang lain jika rutin olahraga.

    Temukan Tujuan Hidup

    Setiap orang perlu punya tujuan hidup, apa yang ingin dicapai sehingga orang tersebut akan selalu punya motivasi dan semangat untuk tetap hidup. Para peneliti yang mengumpulkan data dari 136.000 orang di Amerika Serikat dan Jepang selama 7 tahun mempelajari satu hal penting soal hidup, yaitu mengetahui bahwa mereka yang punya tujuan kuat dan bisa memaknai hidup ternyata punya 20% kemungkinan kecil cepat mati. Dengan kata lain, kamu bisa hidup lebih lama jika punya tujuan hidup.

Jadi, jika kamu belum punya 3 hal di atas dalam hidupmu, mulai sekarang juga dan hiduplah lebih lama, agar kamu bisa melihat anak cucumu hingga dewasa nantinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading