Sukses

Beauty

Jalani Diet & Olahraga, Demi Stamina dan Tubuh Bugar

Ladies, kebanyakan wanita yang mempunyai berat badan berlebih membuat dirinya tidak percaya diri dalam berpenampilan. Namun berbeda dengan Ucita Pohan. Plus size body yang dimilikinya tidak membuat permasalahan tersebut menjadi kekurangan.

Menurut pemilik akun instagram @uchiet ini, krisis kepercayaan diri tak hanya dialami oleh wanita bertubuh gemuk saja. Perempuan yang bentuk tubuhnya kurus pun juga terkadang tidak memiliki rasa percaya diri. "Tubuh kurus juga banyak yang nggak pede, kepercayaan diri itu menurut aku rata ya, mau ada di perempuan yang bertubuh apapun pasti ada," ucap Ucita saat ditemui Vemale di lokasi syuting #ibuibuHOT di kawasan Jakarta.

Tubuh big size bukan alasan untuk nggak pede | Foto: copyright Vemale.com

Diakui Ucit yang merupakan sapaannya, berat badannya pernah mencapai diangka 100 kg, tetapi tidak membuatnya untuk terus menerima keadaan, ia pun berusaha untuk menurunkan berat badannya dengan cara diet dan olahraga seminggu 5 kali. "Ada hal-hal yang aku lakukan untuk sehat, diet tujuannya untuk membuat aku lebih bugar. Diet aku macam-macam aku sudah cobain diet mayo turun 8 kg sampai aku juga pernah mencoba program klinik gitu, turun 13 kg," terangnya.

Kini berat timbangannya telah mencapai 87 kg. Dari menjalani program diet itulah, Ucit belajar untuk makan dengan porsi kecil, tidak suka makan yang manis-manis, minum air putih, mengurangi konsumsi mi instan dan junk food sampai tidak makan makanan yang mengandung MSG. "Pasti pengen ya punya bentuk tubuh yang ideal, kembali lagi pada kemampuan dan berusahanya kita untuk bisa mendapatkan hal tersebut. Kalau ternyata udah dicoba dan susah banget dan nggak bisa happy karena diet terlalu keras atau memaksakan diri ingin punya badan seperti itu sampai jadi sakit, menurut aku itu udah keluar dari jalur seharusnya," jelas Ucit.

Sama seperti hal-hal lain, kunci sukses Ucita agar tetap sehat adalah kedisiplinan. "Intinya dari semua aku lakukan ada efeknya kalau dijalani dengan disiplin. Aku mencari sekarang ini balance aja, apa yang tubuh aku butuhkan, akhirnya aku lakukan yang tubuh butuhkan untuk pekerjaan aku yaitu stamina yang bagus, biar nggak gampang sakit dan mempunyai nafas panjang saat siaran," tutup Ucita yang berprofesi sebagai penyiar radio.

---------------------------------------------

Penasaran seperti apa sih keseruan #IbuIbuHot? Yuk intip dalam video berikut ini:

    

Sumber: youtube.com/vemalecom

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading