Sukses

Beauty

Atasi Sariawan Secara Alami Dengan Kunyit

Sariawan adalah penyakit mulut yang menyiksa. Saat terkena sariawan Ladies pasti akan malas makan karena mulut sakit untuk dipakai mengunyah makanan. Karenanya sariawan bisa menyebabkan penyakit pencernaan terjadi karena malas mengunyah makanan.

Selain itu menggosok gigi juga akan terasa sulit saat terkena penyakit mulut ini. Sariawan ini biasanya bisa sembuh dalam beberapa hari, namun untuk mempercepat penyembuhannya kamu bisa mencoba beberapa bahan alami. Salah satu bahan alami yang dipercaya bisa mempercepat penyembuhan sariawan adalah kunyit.

Dilansir oleh healthmeup.com, kunyit ampuh dalam mempercepat penyembuhan penyakit mulut ini Ladies. Kunyit memiliki kandungan antiseptik yang bisa membasmi bakteri yang menyebabkan sariawan.

Caranya cukup sederhana Ladies, siapkan saja kunyit dan juga air hangat. Haluskan kunyit dan aduk dengan sedikit air hangat hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada bagian mulut yang terkena sariawan.

Beberapa penyebab sariawan antara lain kebersihan mulut yang buruk, luka pada mulut, kekurangan vitamin c, dan kondisi tubuh yang kurang fit. Sebisa mungkin jaga asupan vitamin c untuk tubuh agar sariawan tak sampai muncul dan mengganggu aktivitas. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan lain serta makanan yang mengandung asam folat, zat besi dan vitamin B12 agar sariawan tak muncul. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading