Sukses

Beauty

Kanker Tenggorokan Terdeteksi Karena Hobi Ngemil Keripik Kentang

Sampai saat ini, kanker masih menjadi salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang. Kanker sendiri merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Yang lebih menyedihkan dan menakutkan, kanker tidak bisa diketahui secara cepat bila penderitanya memang tidak peka.

Berbicara mengenai sakit kanker, kisah yang cukup unik datang dari seorang wanita bernama Kristine Moore. Dikutip dari laman people.com, Kristine akhirnya mengetahui bahwa dirinya menderita kanker tenggorokan berkat keripik kentang kesukaannya.

Makanan favorit Kristine adalah keripik kentang | Photo: Copyright people.com

Emmm, kira-kira, bagaimana keripik kentang bisa membuat Kristine mengetahui bahwa ia menderita kanker? Jadi begini kisahnya. Beberapa waktu yang lalu, Kristine yang memang sangat suka dengan keripik kentang sedang asik ngemil keripik kentang di rumahnya. Secara tak sengaja, ujung sepotong keripik kentang melukai tenggorokannya. Kristine mengaku saat itu ia merasa sangat kesakitan.

Melihat Kristine kesakitan, sang suami pun mencoba mengetahui apa yang terjadi di dalam tenggorokan istrinya. Suami melihat tenggorokan Kristine mengalami ruam dan seperti ada luka di sana. Selanjutnya, mereka pun pergi ke dokter terdekat. Di klinik dokter inilah, dokter mengatakan bahwa ada tumor atau kanker di tenggorokan Kristine.

Ngemil keripik kentang membuat Kristine mengetahui ia menderita kanker sejak dini | Photo: Copyright people.com

Meski awalnya hal ini membuat Kristine dan suami terkejut, ia merasa bersyukur karena ia bisa mengetahui kondisinya sejak dini. Ia juga bersyukur akhirnya penyakit kanker yang ia derita bisa mendapatkan perawatan serta pengobatan terbaik. Kristine mengatakan, "Ini seperti berkah buat aku. Kalau waktu itu aku tidak makan keripik kentang, mungkin aku tak pernah tahu akan kondisiku. Aku tahu bahwa merokok dan alkohol adalah pemicu terbesar risiko kanker tenggorokan. Aku kini menghentikan keduanya. Sementara untuk keripik kentang, aku akan tetap menyukainya. Tentunya, aku harus berusaha mengurangi jumlah konsumsinya."

Menurut dokter, tumor atau kanker yang diderita Kristine masih jinak dan belum terlalu parah. Untuk itulah, kanker tersebut bisa disembuhkan dengan baik dan tepat. Semoga, Kristine sembuh dari sakitnya dan tidak kambuh lagi ya? Semoga, kita semua dijauhkan dari segala penyakit terutama kanker.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading