Sukses

Beauty

9 Cara Turunkan Berat Badan & Langsing Cepat Dalam 15 Hari

Kata siapa diet itu nggak gampang? Asal punya kemauan dan tekad pasti bisa menurunkan berat badan. Ada banyak pula tips diet yang bisa kamu lakukan jika ingin kurus langsing ideal. Tapi jika tak punya banyak waktu untuk diet, ini yang bisa kamu lakukan dalam 15 hari saja.

    Minum banyak air putih

    Ini adalah hal wajib jika ingin berat badan turun, perbanyak minum air putih karena air putih tak punya kalori. Setiap kali ingin ngemil dan lapar sebelum waktunya makan, minumlah air putih.

    Buang semua persediaan makanan sampah

    Dulu suka makan mie instan, es krim, keripik dan lain sebagainya? Berikan semua makanan itu pada teman atau tetangga, atau simpan dulu selama 15 hari ke depan. Jangan disentuh sama sekali. Ganti dengan segala persediaan sayur dan buah-buahan.

    Jauh-jauh dari gula dan tepung

    Menghindari konsumsi gula itu wajib. Singkirkan semau makanan manis dan bertepung semacam cake, roti, biskuit, kue kering, kue basah dan lain sebagainya. Ini sangat membantu penurunan berat badan.

    Ganti dengan makanan ber-protein tinggi

    Kurangi nasi putih dan segala jenis karbohidrat, sebaliknya perbanyak tahu, tempe, susu kedelai, telur dan berbagai makanan dengan kandungan protein, bisa protein nabati maupun hewani. Protein akan dicerna lebih lama dan bisa membentuk otot.

    Banyak makan sayur

    Rebus, kukus, atau tumis sayur harus jadi menu harianmu. Selalu pastikan porsi sayur cukup besar sebagai pengganti nasi. Jika kamu makan dengan lauk, perkirakan porsinya 6:4 antara sayur dan lauk.

    Hitung kalori

    Meski memang tak mudah menghitung berapa jumlah kalori yang masuk ke perut, tapi kamu bisa memperkirakannya kan? Hitung kalori makanan yang kamu makan dan pastikan kamu membakar kalori sebanyak kamu mengonsumsinya.

    Jangan melewatkan makan

    Tetap terapkan makan 2-3 kali sehari, namun perhatikan porsinya. Melewatkan waktu makan cenderung akan membuatmu ingin ngemil dan makan aneh-aneh yang justru menggagalkan usahamu diet karena kamu membiarkan perutmu kelaparan.

    Olahraga 30 menit sehari

    Pastikan kamu selalu olahraga setiap hari untuk membakar kalori dan lemak di tubuh. Cukup 30 menit saja, dan buat tubuhmu bergerak dengan efisien, bisa dengan berlari, berenang, senam aerobik dan sebagainya.

    Makan di depan cermin

    Mungkin aneh, tapi cara ini ternyata bisa berpengaruh terhadap nafsu makanmu lho. Ketika kamu makan di depan cermin, kamu akan merasa bersalah jika makan terlalu banyak. Kamu akan lebih termotivasi diet.

Itu dia sekian tips diet umum yang jika dikumpulkan jadi satu dan dilakukan dalam waktu bersamaan, kamu pasti bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Tertarik mencoba?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading