Sukses

Beauty

Pakai Bra Saat Tidur Katanya Tak Sehat, Percaya?

Tidak seperti pria, wanita membutuhkan bra untuk menjaga bentuk payudara dan membuat payudara tak mengganggu aktivitas. Biasanya seharian penuh wanita akan memakai bra dan saat sudah sampai di rumah, kebanyakan wanita masih juga memakai bra bahkan saat akan tidur.

Kamu mungkin sudah pernah mendengar atau membaca bahwa pakai bra saat tidur tidak lah sehat. Benarkah hal ini punya pengaruh besar? Bagaimana jika kemudian kamu tak terbiasa melepas bra dan tetap tidur dengan tetap pakai bra?

Karena ternyata menurut para ahli kesehatan, tak ada hasil penelitian yang mendukung pernyataan bahwa memakai bra 24 jam selama seminggu penuh buruk untuk kesehatanmu. Holly Pederson, M.D., dokter medis payudara di Cleveland Clinic mengatakan bahwa tak ada bukti yang menyatakan memakai bra punya efek berbahaya pada tubuh.

Banyak kabar beredar bahwa memakai bra saat tidur bisa meningkatkan potensi terkena kanker payudara. Sayangnya, tak ada bukti yang mendukung pernyataan ini. Pada kenyataannya, sebuah studi kasus yang dilakukan tahun 2014 di Fred Hutchinson Cancer Research Center menemukan bahwa tak ada aspek "menggunakan bra" yang berhubungan dengan potensi kanker payudara.

Dengan kata lain, tak ada hubungannya sama sekali perihal memakai bra dengan potensi kanker payudara, baik itu masalah ukuran cup, seberapa sering pakai bra, pakai kawat atau tidak, dari umur berapa kamu pakai bra, hingga pakai bra saat tidur atau tidak.

Beberapa wanita percaya bahwa pakai bra siang dan malam mampu menjaga kepadatan dan bentuk payudara, itulah mengapa mereka tetap pakai bra saat tidur. Ada pula yang lebih nyaman tidak pakai bra karena merasa sesak jika pakai bra terus, dan tidur jadi lebih nyenyak karena dada bisa bernafas dengan bebas tanpa tekanan.

Mana pun yang kamu percaya, asal kamu merasa nyaman melakukan keduanya, tak masalah mau pakai bra atau tidak selagi tidur kok ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading