Sukses

Beauty

Aduh, Minum Air Lemon Ternyata Bisa Berdampak Buruk

Minum air lemon rutin setiap pagi memang bisa memberi dampak positif untuk tubuh. Bahkan sekarang sudah jadi tren sendiri bahwa tak lengkap rasanya mengawali hari tanpa minum air lemon terlebih dahulu. Tapi jangan sampai kebablasan dan kebanyakan minum air lemon, Ladies.

Dilansir dari womenshealthmag.com, kebanyakan minum air lemon bisa memberi dampak negatif untuk tubuh dan kesehatan. Bahkan kita tak bisa begitu saja dapat tubuh langsing hanya dengan minum air lemon saja. Perlu diimbangi dengan olahraga juga konsumsi makanan sehat lainnya.

    Heartburn (Nyeri Ulu Hati/Nyeri Lambung)

    Jackie Ballou, R.D., ahli gizi yang tinggal di New York City mengatakan kalau kalau terlalu banyak minum air lemon bisa menyebabkan heartburn (nyeri ulu hati dan nyeri lambung). "Lemon adalah salah satu buah paling asam, jadi kalau Anda rentan terkena heartburn, lemon bisa memicu penyakit ini," terangnya.

    Email Gigi Rusak

    Penting juga untuk memperhatikan kesehatan gigi. Asam yang terkandung di buah lemon bisa merusak lapisan email gigi yang dapat mengakibatkan gigi berlebih atau gigi sensitif. Untuk menghindarinya, sebaiknya segera minum air putih atau berkumur setelah minum air lemon.

Minum Air Lemon Baik untuk Kesehatan Asalkan Porsinya Cukup

Air lemon dipercaya mengandung antioksidan yang bisa melawan kanker. Selain itu kandungan vitamin C-nya yang tinggi bisa membantu menjaga sistem metabolisme dan kekebalan tubuh. Tapi kalau berlebihan, dampaknya bisa berbahaya seperti nyeri lambung dan gigi berlubang.

Apalagi kalau kamu punya penyakit tertentu, seperti maag. Baiknya konsultasi lebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsi air lemon secara rutin.

Selain itu penting juga untuk mengimbangi asupan gizi dengan pola makan seimbang. Dan cukupi juga kebutuhan air putih untuk tubuh. Bagaimana pun air lemon tak bisa dijadikan pengganti utama air putih.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading