Sukses

Beauty

4 Cara Cepat Hilangkan Pusing Tanpa Obat Dokter

Beberapa orang mungkin jarang sekali mengalami pusing atau sakit kepala, beberapa lainnya sering mengalami hal ini dan bahkan hampir setiap hari. Pusing bisa disebabkan banyak hal, dan ada banyak obat alami pula yang bisa meredakannya, bahkan tanpa perlu beli ke apotek. Catat daftarnya.

    Air putih

    Kebanyakan pusing disebabkan oleh dehidrasi. Kurangnya cairan tubuh bisa membuatmu pening, kurang konsentrasi dan menyebabkan tekanan pada sistem syaraf otak.

    Kompres dingin atau hangat

    Ambil es batu secukupnya, hancurkan dan masukkan ke dalam kain kompres atau handuk kecil. Jika kamu punya problem sinus, kompres dingin bisa membantu meringankan pusing. Kamu juga bisa mengompres dengan air hangat karena itu bisa me-rileks-kan syaraf.

    Almond

    Makan kacang almond ternyata bisa meredakan pusing karena mengandung salicin. Senyawa ini berfungsi semacam pereda nyeri. Kacang almond efektif meredakan sakit kepala. Makan 1-2 genggam kacang almond.

    Jahe

    Akar jahe memang obat paling ajaib. Minum jahe hangat atau mengunyahnya bisa memberikan efek rileks pada syaraf. Jahe bisa memenuhi lipit atau lemak yang berfungsi meredakan bengkak dan nyeri di kepala.

Kamu juga bisa meredakan rasa sakit kepala dengan cara memijat kepalamu. Beberapa orang ahli dalam memijat dan tahu beberapa titik syaraf yang menyebabkan pusing. Semoga cepat sembuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading