Sukses

Beauty

Ternyata Gampang! Redakan Diare dengan Konsumsi Nasi

Saat kena diare, perut dan tubuh rasanya pasti jadi tak karuan. Belum lagi dengan efeknya yang sering membuat tubuh terasa lemas karena kekurangan cairan. Beraktivitas seperti biasa pun rasanya juga bakal susah sekali.

Diare merupakan kondisi medis saat sistem pencernaan tak berfungsi normal. Dilansir dari livestrong.com, penyebabnya bisa karena keracunan, salah makan, atau makanan yang dikonsumsi kotor. Salah satu cara untuk meredakan diare adalah seger mengatur ulang pola makan, selain tentunya perlu berobat dan berkonsultasi lebih dulu dengan dokter.

Salah satu jenis makanan yang bisa bantu redakan diare adalah nasi putih. Yups, nasi putih merupakan salah satu jenis makanan yang direkomendasikan National Digestive Diseases Information Clearinghouse untuk bantu redakan diare. Tapi makannya juga jangan langsung banyak sekaligus. Makanlah sedikit demi sedikit dengan diselingi minum air putih.

Nasi putih yang dikonsumsi tak boleh dicampuri dengan bahan atau bumbu apapun, ya Ladies. Nasinya harus benar-benar nasi putih tawar. Agar lebih mudah dicerna dan tak menyebabkan iritasi.


Kalau penyakit diare yang kamu derita makin lama makin membaik setelah makan nasi, maka kamu bisa tingkatkan lagi porsinya. Tapi kalau penyakit diaremu tak kunjung membaik atau malah memburuk, segeralah hubungi dokter.

Selain nasi, jenis makanan lain yang bisa bantu redakan diare, antara lain kentang rebus, wortel rebus, pisang, dan roti tawar. Penting juga untuk menghindari makanan pedas dan makanan yang terlalu kaya lemak dan serat. Semoga informasi ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading