Sukses

Beauty

Parah! Gara-Gara Glitter, Wanita Ini Kehilangan Sebelah Matanya

Glitter mungkin jadi salah satu benda serbaguna, terutama dalam hal seni. Glitter seringkali digunakan untuk menghias hasta karya, digunakan untuk bahan DIY menghias sepatu, topi, kalung, cat kuku dan lain sebagainya. Bubuk berkilap-kilap ini memang cantik dilihat dan menarik untuk anak-anak, namun sebaiknya kamu juga hari-hati dengan glitter ladies.

Karena apa yang terjadi pada seorang wanita berikut ini bisa jadi pelajaran penting bagi banyak orang. Wanita bernama Erica Diaz, sedang membereskan peralatan karya seni bersama anak perempuannya saat kemudian tanpa sengaja bubuk glitter masuk ke matanya.

Bukan hanya terasa pedih, glitter yang masuk ke mata ini ternyata menyebabkan kerusakan parah merobek kornea matanya dan membuat mata Erica infeksi. Akibatnya, matanya rusak dan ia kehilangan penglihatannya alias buta. Selama beberapa tahun, Erica Diaz harus menjalani perawatan medis mata yang tak kunjung ada hasilnya.

Mata setelah terkena glitter/ copyright by imgur.com
Ia menjalani dua kali transplantasi kornea mata yang ternyata justru tak berhasil. Matanya bahkan kemungkinan mengalami sepsis, yaitu keadaan di mana jaringan mata terluka parah karena terkena infeksi bakteri dan racun. Pada akhirnya, bola matanya harus diangkat karena tak bisa diselamatkan.

Selama menjalani berbagai proses medis yang menyakitkan ini, bukan hanya matanya saja yang menderita, ia juga mengalami kerontokan rambut kepala, alis, dan bahkan kelopak mata rontok sebagai efek treatment. Bukan sampai di situ saja, semua treatment ini juga menyedot banyak biaya karena pihak asuransinya tak  menangani biaya perawatan yang ia butuhkan.

Erica setelah pengangkatan bola mata dan digantikan bola mata palsu/ copyright by imgur.com
Semua ini karena glitter. Kini setelah bola matanya diangkat, ia mendapat bola mata palsu sebagai pengganti bola matanya yang rusak. Ia juga mendapat banyak sumbangan untuk menanggung biaya pengobatan matanya. Meski sudah melalui pengalaman mengerikan ini, Erica masih bisa tersenyum.

Dengan semua pengalaman yang ia alami ini, ia ingin semua orang, baik orangtua maupun anak-anak, tahu bahayanya glitter jika tidak hati-hati. Ia bahkan menekankan satu pesan, "TOLONG, pakai kacamata atau pelindung mata jika kamu berurusan dengan glitter."

Karena tak akan ada yang mau menjadi  Erica Diaz kedua, kan? Bahkan jika kamu memakai make up mata yang bentuk glitter, kamu juga perlu hati0hati lho ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading