Sukses

Beauty

Tak Cuma Lezat, Stroberi Bisa Cegah Anemia dan Kanker

Siapa yang bisa menolak kelezatan buah berwarna merah ini Ladies? Tak cuma lezat dan segar, buah yang satu ini ternyata mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Stroberi ternyata memiliki sifat pembersihan, karena kombinasi dari laksatif dan aksi diuretik. Buah ini juga digunakan untuk membersihkan darah.

Tak cuma itu saja, buah stroberi ternyata bisa memberi efek menenangkan kulit dan sangat bermanfaat mengobati kulit terbakar dan digigit serangga. Lebih hebat lagi buah stroberi mengandung vitamin A dan C, kaya zat besi serta mineral, magnesium, kalium dan kalsium. Karena kandungan vitamin C yang sangat kaya inilah zat besi yang ada di dalamnya dapat diserap dengan sangat baik sehingga bagus untuk pencegahan dan pengobatan anemia.

Stroberi ternyata mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk. Buah ini juga rendah kalori dan tanpa lemak. Karenanya buah ini sangat pas untuk diet. Stroberi juga mengandung zat yang disebut asam ellagic, yang dapat membantu melawan kanker dan penyakit degeneratif. Kandungan vitamin A dan C yang sangat banyak juga membantu menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Karenanya ada baiknya untuk selalu memasukkan buah stroberi ini ke dalam setiap menu makanan yang kamu konsumsi Ladies. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Sudah makan stroberi hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading