Sukses

Beauty

Penting, Inilah 4 Fakta Mengenai Katarak yang Perlu Kamu Tahu

Katarak merupakan masalah kesehatan mata yang bisa menyerang siapa saja. Bahkan, beberapa ahli percaya bahwa katarak adalah masalah kesehatan mata yang berisiko pada semua orang. Stephen Foster, MD, seorang profesor klinis optalmologi di Harvard Medical School dan pendiri Massachusettes Eye Research and Surgery Instiitution mengatakan jika katarak adalah konsdisi yang bisa menyerang siapa saja.

Ada pula beberapa hal penting mengenai katarak yang perlu diketahui oleh semua orang. Seperti dikutip dari laman prevention.com, beberapa hal yang perlu diketahui tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Katarak Tak Selalu Berisiko Pada Orang Tua, Orang Muda Juga Berisiko
Dalam banyak kasus ditemukan bahwa penderita katarak adalah orang-orang yang telah berusia tua atau lanjut. Meski begitu, tak menjamin bahwa mereka yang berisiko adalah orang tua. Para ahli percaya bahwa katarak bisa menyerang siapa saja. Termasuk mereka yang masih berusia muda atau bahkan masih bayi.

Katarak Bisa Mempengaruhi Kesehatan Satu Mata Lainnya
Stephen mengungkapkan jika salah satu mata telah positif mengalami katarak, hal ini secara langsung akan berpengaruh pada kesehatan salah satu mata lainnya. Jika katarak tidak diatasi atau dioperasi dengan baik, lambat laun hal ini bisa saja menular ke satu mata lainnya.

Penderita Katarak Terus Meningkat Setiap Tahunnya
Katarak atau kekeruhan pada lensa mata masih menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kebutaan. Yang lebih mengerikan, jumlah penderita katarak terus bertambah setiap tahunnya. Pertambahan itu setidaknya mencapai 1000 penderita baru setiap tahunnya.

Operasi Katarak Adalah Cara Penyembuhan Katarak
Menurut beberapa ahli kesehatan, katarak tidak bisa diobati. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan katarak adalah melakukan operasi pengangkatan katarak. Tak perlu takut untuk menjalani operasi, tingkat keberhasilan operasi katarak mencapai 96 persen dan operasi dikatakan sebagai cara paling aman untuk menyembuhkan katarak.

Ladies, itulah beberapa fakta penting mengenai katarak yang perlu kamu tahu. Selain fakta di atas, fakta lainnya adalah katarak juga bisa terjadi pada bayi yang baru lahir, katarak menyerang lensa mata, katarak bisa diatasi dengan pola hidup sehat dan perbanyak makan sayur serta buah yang kaya akan vitamin A. So, jika ingin terhindar dari risiko katarak, pastikan miliki pola hidup sehat dan perbanyak makan sayur serta buah ya? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading