Sukses

Beauty

Kenali Khasiat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit Anda

Memiliki kulit yang terlihat seperti naga, buah ini dikenal dengan sebutan buah naga. Meski memiliki rupa yang (mungkin) kurang menarik, buah naga memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan kulitmu lho, Ladies.

Buah naga atau dikenal juga dengan nama pitaya ini merupakan bagian dari keluarga kaktus. Buah ini biasa tumbuh di daerah-daerah beriklim tropis.

Ada dua jenis buah naga yang dapat dibedakan berdasarkan warna dagingnya, yakni merah dan putih. Meski berbeda warna, kedua daging buah naga ini memiliki bebijian yang berupa bintik-bintik hitam yang menyebar di dalam dagingnya.

Despina Hyde, M.S., R.D., dari NYU Langone Medical Center, dalam laman www.shape.com, menuturkan bahwa buah naga kaya akan serat yang dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.

"Serat dalam buah naga dapat membantu pencernaan," jelas Despina. Kandungan zat besi dalam buah naga juga berkhasiat dalam menormalkan gula darah, menurunkan kolesterol jahat serta memperlancar asupan oksigen ke dalam darah.

Selain pencernaan dan kolesterol, buah ini juga memiliki efek yang positif bagi penampilan fisik Anda. Hal ini berkat kandungan vitamin C yang melimpah untuk membantu memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak; salah satunya jaringan kulit sehingga kesehatan dan kecantikannya tetap terjaga.

Tidak hanya itu, sebuah studi di African Journal of Biotechnology juga mengungkapkan, bahwa buah naga merah memiliki antioksidan yang dapat menetralisir tubuh dari berbagai jenis radikal bebas penyebab kanker.

Jadi, jangan ragu untuk memasukkan buah naga dalam menu sehari-hari Anda mulai sekarang ya, Ladies. Semoga bermanfaat.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading