Sukses

Parenting

Hamil Besar, Wanita Ini Masih Lakukan Pole Dance Dengan Gampang

Seorang wanita perlu menjaga kesehatannya lebih lagi ketika tahu ada janin yang berkembang di dalam rahimnya. Wanita hamil harus ekstra hati-hati apalagi ketika usia kandungan semakin besar dan mendekati waktu melahirkan. Umumnya, ibu hamil harus mengurangi aktivitas berat dan kegiatan yang menguras energi untuk menjaga kondisi kandungan.

Tapi ibu hamil yang satu ini termasuk yang tidak umum. Wanita hamil asal China ini bikin ngeri sekaligus kagum banyak orang karena kemampuannya yang tak biasa seperti ibu hamil biasanya. Wanita bernama Zhao Yitong ini justru dengan gampangnya melakukan pole dance ketika usia kandungannya berada di trimester akhir.

Zhao Yitong saat hamil dan sebelum hamil/ copyright by asiaone.com
Dengan perut besar, Zhao Yitong menunjukkan betapa fleksibel tubuhnya meski ia hamil di usia kandungan yang sudah tua. Ia tak kesulitan melakukan split di lantai, mengangkat tubuhnya di atas tiang dan bahkan handstand di tempat fitnes.

Wanita 27 tahun ini memang berprofesi sebagai instruktur pole dancing sebelum hamil. Ketika tahu ia sedang hamil, ia tak kemudian berhenti menjadi instruktur pole dancing dan justru membuat foto dokumenter perkembangan perutnya yang membesar seiring berjalannya waktu.

copyright by asiaone.com
Sebelum tahu dirinya hamil, Zhao Yitong ternyata mendaftarkan diri dalam kompetisi pole dance, ia tetap berlatih meski usia kandungannya sudah 4 bulan, dan ia berhasil mengikuti kompetisi tersebut dan mendapat peringkat ke-6 meski dalam kondisi hamil. Teman-temannya baru tahu bahwa ia hamil saat tiba-tiba ia mengajukan cuti hamil, dan tentu hal ini membuat teman-temannya kaget.

copyright by asiaone.com
Selama ini Zhao Yitong ternyata tak pernah memberi tahu teman-temannya kalau ia hamil sehingga ia tetap bisa mengikuti kompetisi. Ia pun berlatih rutin seperti biasa, dan karena berat badannya tidak mengalami perubahan, teman-temannya pun tak curiga.

Meski banyak orang kagum dengan kemampuannya dalam bidang olahraga, bagaimana pun, banyak orang juga yang khawatir bahwa aktivitasnya ini bisa membahayakan bayi dalam kandungan. Tapi Zhao Yitong membuktikan bahwa kekhawatiran banyak orang salah denganĀ  hasil ultrasound bayinya yang ternyata menunjukkan bayinya berkembang dengan baik dan sehat.

copyright by asiaone.com
Seorang ginekologis pun menambahkan bahwa wanita yang sebelum hamil memang sering olahraga dan melatih otot tubuhnya sebenarnya justru lebih kuat menahan berat kandungan dibanding wanita yang tak pernah olahraga, terutama di bagian otot perut.

Wanita yang rajin olahraga justru bisa mencegah nyeri di bagian punggung saat hamil dan membantu proses melahirkan lebih gampang. Wah, takjub ya untukĀ  Zhao Yitong yang kuat dan tetap bisa melakukan pole dance meski kandungannya sudah besar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading