Sukses

Beauty

Minum Air Tajin Setiap Hari, Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Di Indonesia, air rebusan beras atau air tajin merupakan salah satu minuman yang begitu familiar. Zaman dulu, air tajin sangat erat kaitannya dengan bayi. Ya, masyarakat zaman dulu sangat sering memberikan air tajin pada bayi mereka. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Sejak dulu, air tajin dikenal sebagai minuman yang sangat sehat dan banyak manfaatnya buat kesehatan maupun kecantikan. Ya, meskipun saat itu air tajin sangat identik dengan masyarakat kalangan bawah sih.

Tapi jangan salah lho Ladies, beberapa study yang dilakukan beberapa waktu terakhir menyebutkan bahwa manfaat air tajin buat kesehatan sangat luar biasa mengesankan. Dikutip dari laman thehealthsite.com, dengan minum air tajin secara rutin setiap hari, hal ini akan membantu seseorang memiliki tubuh sehat, bugar dan jauh dari berbagai masalah kesehatan. Tubuh kamu pun juga akan terasa lebih mengesankan dari sebelumnya. Dan berikut adalah manfaat dari kebiasaan baik minum air tajin setiap hari.

    Menurunkan Risiko Alzheimer / Pikun

    Nutrisi yang baik pada air tajin dipercaya bisa mencegah alzheimer. Hal ini mengingat bahwa nutrisi yang terkandung di dalam air tajin sangat baik buat kesehatan otak dan syaraf yang ada di sekitarnya. Menariknya lagi, air tajin juga bisa bikin kamu menjadi pribadi yang lebih cerdas, pikiran yang tenang dan nggak mudah lupa.

    Mencegah Risiko Kanker

    Ketika kamu ingin terhindar dari risiko kanker, minum air tajin setiap hari dikatakan mampu mencegah risiko kanker. Tidak seperti nasi yang kaya akan karbohidrat, air tajin merupakan sari-sari beras yang mengandung nutrisi terbaik buat tubuh dan mencegah tubuh dari segala risiko sakit berbahaya khususnya kanker. Akan lebih sehat lagi, jika air tajin ini diambil dibuat dari beras merah.

    Mencegah dan Mengatasi Sembelit

    Sering mengalami masalah sembelit? Kamu nggak perlu khawatir, disarankan agar kamu mengonsumsi air tajin. Para ahli percaya bahwa air tajin mampu mencegah dan mengatasi masalah sembelit. Tak hanya itu saja, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam air tajin juga dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan dengan baik serta mengesankan.

    Tingkat Kolesterol Dalam Tubuh Terjaga

    Karena air tajin mengandung karbohidrat, vitamin dan nutrisi yang sehat namun tidak mengandung laktosa, air tajin dipercaya sangat baik buat menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu saja, air tajin ini juga bisa bantu kamu meningkatkan energi dalam tubuh setiap harinya.

    Membuat Berat Badan Stabil

    Beberapa study menyebutkan jika minum air tajin secara teratur setiap hari bisa membuat berat badan menjadi lebih stabil. Nutrisi yang terkandung di dalam air tajin diyakini bisa membuat berat badan stabil dan tidak menyebabkan kegemukan.

    Kesehatan Jantung Terjaga

    Dikatakan, air tajin mengandung vitamin E dan magnesium yang tinggi. Karena kandungan inilah, air tajin dipercaya sangat baik buat menjaga kesehatan jantung. Tak hanya menyehatkan jantung, minum air tajin secara teratur setiap hari juga akan bantu kamu terhindar dari penyakit stroke.


Wah, air tajin ternyata mengandung banyak manfaat sehat buat tubuh ya. Well, buat hidup dan tubuh makin sehat dengan minum air tajin setiap hari ya. Tak hanya baik buat kesehatan, minum air tajin setiap hari secara teratur juga bisa bantu kamu dapatkan kulit cantik terlindungi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading