Sukses

Parenting

Liver Sehat Dengan Makanan Sehat

Liver adalah salah satu organ penting dalam tubuh, yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari racun yang berbahaya. Liver mencerna makanan yang masuk dalam tubuh kemudian menghilangkan zat yang berbahaya dalam tubuh. Liver membantu membersihkan racun yang larut dalam makanan yang kita konsumsi.

Untuk itulah kita perlu menjaga kesehatan liver. Berikut adalah Makanan yang dapat membantu untuk meningkatkan kinerja liver, seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Lemon

    Minum air lemon setiap hari, kandungan vitamin C dalam lemon membantu tubuh untuk menghilangkan racun. Faktanya mengonsumsi air lemon setiap pagi sangat baik untuk kesehatan liver.

    Apel

    Pektin yang terkandung dalam apel sangat baik untuk membantu kinerja liver dalam membersihkan racun yang larut dalam makanan. Konsumsi apel setiap hari, selain itu serat yang tinggi pada apel sangat baik untuk program diet kamu.

    Bawang Putih

    Bawang putih sangat bagus untuk membantu membersihkan racun dalam tubuh, dan kandungan nutrisinya sangat baik untuk membantu meringankan kinerja liver. Kandungan nutrisi yang lengkap, membuat bawang putih baik untuk kesehatan tubuh kamu.

    Teh Hijau

    Jika kamu menyukai minum teh hijau, banyak manfaat yang kamu peroleh dari mengonsumsi teh ini. Salah satu fungsinya adalah membantu liver dalam membersihkan racun berbahaya dalam tubuh.

    Alpukat

    Tidak hanya tekstur buahnya yang lembut dan memiliki tasa yang enak, buah alpukat juga sangat baik untuk kesehatan. Jika kamu rutin mengonsumsi buah alpukat kandungan lemak baik yang terkandung dalam buah alpukat dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

Ladies, demikian 5 makanan yang dapat membantu kinerja liver. Dengan liver yang sehat maka kamu pun akan terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya. Bagaimana Ladies, untuk hidup sehat bukan hal yang sulit bukan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading