Sukses

Beauty

Menstruasi Tak Teratur? Lancarkan Dengan Tips Mudah Ini!

Beberapa wanita ternyata sering bermasalah dengan menstruasi yang tidak teratur. Menstruasi tidak teratur seringkali menjadi masalah yang sering membuat stres. Jadwal menstruasi seringkali datang lebih cepat atau lebih lambat dari biasanya. Ini tentu berhubungan dengan kesehatan tubuh.

Beberapa penyebab mengapa menstruasi bisa sampai tak teratur antara lain gaya hidup yang tidak sehat, konsumsi obat-obatan tertentu, dan stres. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat jadwal menstruasimu jadi teratur Ladies. Kamu wajib makan teratur dan hidup lebih sehat. Berikut ini ada satu cara jitu yang akan membantu jadwal menstruasimu agar lebih teratur seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

Kamu bisa mencoba jahe Ladies. Jahe merupakan pain reliever alias penghilang rasa sakit yang sangat ampuh dan bermanfaat untuk membuat jadwal menstruasimu lebih teratur. Jahe juga berguna untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh agar menstruasi lebih lancar.

Caranya cukup mudah Ladies, kamu hanya harus mengambil sekitar 3 cm jahe dan menghaluskannya. Rebus dalam 250 ml air selama 5-7 menit. Tambahkan sedikit gula atau madu. Minum campuran ini tiga kali sehari setelah makan selama satu bulan. Kamu pun akan segera merasakan bahwa jadwal menstruasimu lancar kembali.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading