Sukses

Beauty

Manfaat Lari Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Tahu

Berlari merupakan olahraga yang murah meriah, cukup berlari mengelilingi lapangan atau komplek perumahan kamu sudah berhasil membakar kalori dengan maksimal. Sayangnya banyak yang mengabaikan olahraga satu ini, padahal banyak yang akan kamu peroleh dari olahraga lari.

Ladies berikut adalah manfaat dari olahraga lari seperti yang dilansir thehealthsite.com yaitu:

  1. Berlari dapat membuat kamu semakin sehat. Berlari dapat meningkatkan fungsi hati, mengontrol kolesterol, menjaga sistem imun dan kerja jantung. Jadi jangan malas untuk lari agar dapat membuat tubuh kamu sehat dan kuat.

  2. Berlari dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru. Selain itu paru-paru juga dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan otot.

  3. Jika kamu rajin berolahraga lari, maka akan membantu kamu untuk menurunkan risiko penuaan dini. Berlari dapat menunda penuaan, karena dapat menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

  4. Olahraga lari dapat membantu menurunkan berat badan kamu. Dengan berlari maka dapat mengurangi kalori dalam tubuh.

  5. Saat kamu stres, dengan berlari maka akan mengurangi masalah yang kamu miliki. Berlari dapat meningkatkan hormon endorphin yang dapat memberi efek bahagia dalam tubuh.

  6. Jika kamu memiliki masalah dengan tidur, olahraga lari dapat membantu kamu mengurangi masalah ini. Cobalah untuk berlari setiap hari di pagi hari. Rutin berlari akan menghilangkan masalah insomnia kamu.

  7. Tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, ternyata dengan rutin berlari dapat membuat kamu merasa lebih percaya diri. Berlari akan meningkatkan kepercayaan diri kamu.

  8. Berlari akan membuat kamu merasa lebih gembira, hal ini karena dipengaruhi oleh hormon endorphin dalam tubuh.

Ladies, demikianlah manfaat yang dapat kamu peroleh dari lari. Selain makan makanan yang bergizi, kamu pun harus menyeimbangkan dengan rutin berolahraga. Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading