Sukses

Beauty

5 Makanan Sebaiknya Selalu Ada di Menu Harian Kamu

Siapa sih yang nggak ingin punya tubuh sehat, kebal penyakit, selalu bugar setiap saat dan perasaan yang nyaman serta bahagia? Saya pastikan, semua orang menginginkan akan hal ini. Namun nih ya, untuk mendapatkan tubuh sehat dna pikiran yang tenang, kita harus selalu memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang kita konsumsi setiap hari lho. Kita juga sangat disarankan untuk konsumsi makanan sehat yang nggak boleh dilewatkan begitu saja setiap harinya.

Dikutip dari laman prevention.com, setidaknya ada 5 makanan yang sebaiknya selalu ada di menu harian kita. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya.

    Kacang-Kacangan

    Makanan pertama yang sangat disarankan untuk kita konsumsi setiap hari adalah kacang-kacangan. Para ahli nutrisi mengatakan bahwa kalori dan nutrisi di dalam kacang-kacangan sangat baik buat kesehatan. Tak hanya baik buat kesehatan, nutrisi pada kacang-kacangan ini juga baik buat kecantikan. Yang lebih menarik lagi, kacang-kacangan juga sangat baik dalam menjaga tubuh dari segala berbagai risiko penyakit berbahaya mulai dari risiko jantung, diabetes hingga kanker.

    Sayuran Hijau

    Makanan kedua yang nggak boleh terlewatkan setiap harinya di menu makanan kamu adalah sayuran hijau. Nutrisi pada sayuran hijau dikatakan sangat baik buat kesehatan. Menariknya lagi, sayuran hijau sangat rendah lemak sehingga bakal bantu kamu melancarkan program diet. Bukan hanya itu saja, sayuran hijau juga sangat mengesankan buat kecantikan kulit dan mencegahnya dari berbagai masalah seperti halnya jerawat dan komedo.

    Kacang Almond, Yogurt dan Cokelat

    Selanjutnya, makanan yang nggak boleh terlewatkan sebagai menu harian kamu adalah kacang almond atau olahannya, yogurt atau olahannya dan cokelat atau olahannya. Kenapa makanan ini disarankan ada di menu harian? Para ahli percaya bahwa meski makanan ini kaya akan protein, protein yang terkandung di dalamnya adalah protein sehat. Para ahli juga mengungkapkan bahwa makanan ini sangat baik buat kesehatan pencernaan. Lebih jauh, makanan ini ternyata juga menenangkan dan bisa membuat pikiran terasa lebih nyaman.

    Telur

    Untuk makanan keempat yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari adalah telur. Kalau pun tidak setiap hari, setidaknya telur dikonsumsi 3 hari sekali. Kandungan nutrisi pada telur dipercaya sangat baik buat kesehatan. Tak hanya itu saja, telur juga bisa dijadikan makanan sehat bagi kamu yang ingin melancarkan program diet dan menjadi menu sarapan wajib setiap hari. Tapi nih ya, bagi kamu yang alergi terhadap telur karena mengandung protein tinggi, disarankan agar kamu konsumsi telur seperlunya saja misal satu minggu atau dua minggu sekali.

    Buah-Buahan

    Makanan selanjutnya yang nggak boleh dilewatkan untuk dikonsumsi setiap hari adalah buah-buahan. Makan buah secara teratur dipercaya bisa membuat tubuh makin sehat dan bugar. Makan buah ini juga dipercaya bisa memenuhi segala nutrisi yang dibutuhkan tubuh secara keseluruhan. Tak hanya menyehatkan, buah-buahan juga dipercaya bisa menjaga berat badan agar tetap stabil.


Itulah beberapa makanan yang disarankan agar selalu ada di menu harian kamu. Selain makanan di atas, makanan lain yang sebenarnya juga disarankan agar ada di menu harian adalah ikan, daging serta susu. Pada dasarnya, agar tubuh sehat, makan makanan ini saja sebenarnya belum cukup. Kita masih perlu melakukan pola hidup sehat, minum air putih cukup, istirahat cukup, olahraga cukup dan menghindari segala hal yang bisa membuat kita sakit. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita bisa sehat selalu ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading