Sukses

Beauty

Mengagumkan Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Setiap hari kita memerlukan 7 hingga 8 gelas air per hari. Minum air putih sangat penting bagi kesehatan. Minum air putih selain baik untuk kesehatan tubuh juga dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi. Untuk itulah para ahli banyak menyarankan untuk minum air putih.

Ladies tahukah bahwa waktu terbaik untuk minum air putih adalah di pagi hari? Berikut adalah manfaat minum air putih di pagi hari seperti yang dilansir newhealthguide.org yaitu:

    Memperbaiki Sel yang Rusak

    Minum air putih di pagi hari dapat meningkatkan regenerasi sel dalam tubuh. Selain itu minum air putih di pagi hari juga dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi sel darah dalam tubuh.

    Awet Muda

    Minum air putih di pagi hari berfungsi sebagai detox, yaitu membersihkan racun dalam tubuh. Dengan rutin melakukan detox akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan kamu akan tampak lebih muda.

    Menurunkan Berat Badan

    Jika kamu ingin diet cobalah untuk mengonsumsi air putih di pagi hari. Air putih baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga akan membantu melunturkan lemak dalam tubuh. Minum air putih di pagi hari akan membantu kamu untuk menjaga berat badan.

    Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Minum air putih setiap pagi terutama saat perut masih kosong akan membantu menjaga kesehatan tubuh kamu. Hal ini akan membantu pencernaan kamu lebih mudah menyerap nutrisi yang kamu konsumsi.

Ladies, demikian 4 manfaat yang dapat kamu peroleh dari mengonsumsi air putih di pagi hari. Selain manfaat di atas minum air putih juga dapat membuat kamu terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diabetes, asma, anemia dan sinusitis. Dengan minum air putih di pagi hari, keseimbangan tubuh kamu tetap terjaga dan tubuh terbebas dari masalah dehidrasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading