Sukses

Beauty

Mitos Diet, Ternyata Terbiasa Sarapan Tak Bisa Membuatmu Langsing

Kamu pasti sudah mendengar atau membaca puluhan kali bahwa sarapan adalah waktu makan yang tak boleh dilewatkan jika kamu ingin punya tubuh langsing. Tidak sarapan justru bisa membuatmu makin gemuk karena kamu akan merasa dua kali lipat lebih lapar saat makan siang dan akibatnya kamu makan lebih banyak makan dari biasanya.

Tapi masih saja, para wanita sering mengabaikan pentingnya sarapan atau makan makanan sehat saat pagi hari. Berdasarkan sebuah penelitian terbaru di University of Bath in England, menunjukkan bahwa sarapan membuatmu memiliki lebih banyak energi di pagi hari.

Pra peneliti melakukan analisis terhadap kelompok yang membiasakan sarapan dan membandingkannya dengan kelompok yang tidak boleh makan apa-apa kecuali air putih hingga lebih dari jam 11 siang (waktu makan siang).

Ternyata, mereka yang sarapan punya energi yang lebih tinggi secara fisik daripada mereka yang tidak sarapan. Hal ini berpengaruh juga terhadap aktivitas otak, orang jadi lebih fokus dan konsentrasi dibanding mereka yang tidak sarapan. Tapi ternyata ada fakta mengejutkan lainnya di balik ini.

Meskipun memang mereka yang sarapan lebih punya energi, bukan berarti mereka tidak makan lebih banyak saat makan siang. Mereka yang sarapan tetap punya kemungkinan makan kalori lebih banyak saat waktu makan lainnya, sehingga sarapan sebenarnya tak ada hubungannya dengan penurunan berat badan.

Kecuali jika kamu mengimbanginya dengan olahraga. Hasil penelitian ini pun mencapai kesimpulan bahwa orang yang sarapan mengalami peningkatan tingkat energi dan konsentrasi namun tidak membuat orang tersebut bisa menurunkan berat badan secara alami.

Mereka tidak mengalami penurunan berat badan dengan sendirinya, dan bisa jadi makan lebih banyak kalori dibanding mereka yang tidak sarapan. Jadi sebenarnya melewatkan sarapan bukan jadi hal utama jika kamu ingin langsing, kamu tetap harus mengimbanginya dengan olahraga jika ingin punya tubuh ideal.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading