Sukses

Beauty

Obati Kram Perut Saat Haid Dengan 5 Bahan Dapur Murah Ini

Menstrual cramp atau kram perut yang muncul saat menstruasi adalah rasa sakit yang menyiksa yang dialami wanita. Rasa sakit yang kerap disebut dilepen ini diakibatkan kontraksi pada rahim. Rasa sakit ini pun biasanya berlangsung dalam beberapa jam, tetapi ada juga yang mengalaminya selama beberapa hari selama masa menstruasi.

Ada banyak obat-obatan yang dijual di apotik untuk meringankan rasa sakit akibat dilepen ini. Tetapi jika kamu ingin menempuh pengobatan dengan cara alami, tak perlu mencari bahan-bahan yang sulit kok. Coba saja 5 bahan dapur murah meriah yang terbukti efektif meringankan kram perut ini, seperti yang kami kutip dari lifehack.org

    Kayu Manis

    Kayu manis memiliki kemampuan untuk mengurangi radang dan mengurangi rasa sakit. Campurkan bubuk kayu manis ke dalam teh atau cokelat, minum teratur selama masa menstruasi.

    Ketumbar

    Yup, siapa sangka, bumbu dapur berukuran mini ini punya kemampuan yang ajaib? Rebus 15 biji ketumbar ke dalam panci berisi air segelas. Rebus hingga air menyusut setengahnya. Dinginkan, siap diminum.

    Dark Chocolate

    Dark chocolate yang memiliki kandungan 70% cocoa ini adalah obat yang sempurna untuk mengurangi rasa sakit dilepen karena kandungannya mampu memberikan efek relaksasi pada otot.

    Chamomile Tea

    Teh berbahan dasar bunga chamomile ini mengandung anti spasmodic dan anti peradangan yang membantu mengurangi rasa sakit pada rahim.

    Bayam

    Sayuran favorit Popeye ini ternyata efektif mengurangi rasa sakit saat dilepen karena mengandung banyak magnesium. Magnesium dikenal sebagai zat yang dapat membantu otot untuk lebih santai.

Nah, 5 bahan ini tentunya mudah ditemukan di sekitarmu. Rasa sakit saat menstruasi memang menyiksa. Tetapi jangan dijadikan halangan untuk beraktivitas ya, Ladies. Cobalah mengkonsumsi bahan-bahan di atas dan lihat sendiri hasilnya.



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading