Sukses

Beauty

Tunjukkan Before After Foto Bikini Palsu, Ini Tujuan Sebenarnya

Gaya hidup sehat memang menjadi salah satu tren tersendiri masa kini. Orang lebih sadar bahwa kesehatan juga jadi cara untuk bisa tampil cantik. Banyak wanita yang mengabadikan perjuangan dietnya dan mengambil foto before-after setelah ia menjalani diet sehingga bisa menurunkan banyak berat badan dan membentuk otot tubuh.

Hal ini juga yang dilakukan Jessica Pack. Ia banyak memposting foto saat ia sedang melakukan olahraga, gym dan mengambil gambar before-after ia rutin menjalani olahraga selama ini. Namun fotonya yang terbaru justru membuat banyak orang tertipu.

Di balik akun Instagram-nya @PlankingForPizza, ia memposting satu foto memakai bikini dan membandingkan foto kanan dan kiri. Tapi yang membuat foto ini viral bukan karena before after ia melakukan diet yang dilakukan berbulan-bulan lamanya, tapi sebaliknya.

copyright by instagram.com/plankingforpizza/
Tampak jelas di foto sebelah kiri (before), bahwa ia punya tubuh yang cukup gemuk, perut tertutup lemak dan pahanya menempel. Tapi dalam foto sebelah kanan (after), ia memperlihatkan bahwa kini perutnya lebih berotot dan pahanya tak lagi menempel tertutup lemak. Tapi sayangnya foto before-after ini sebenarnya palsu, karena ia hanya mengambil foto ini berbeda 30 detik saja.

Dalam deskripsi foto tersebut ia sebenarnya sudah menjelaskan bahwa foto itu bukan lah transformasi tubuhnya karena diet. Ia mengambil kedua foto ini hanya berselang 30 detik saja. Ia juga dengan jujur mengatakan bahwa ia sengaja membusungkan perutnya sehingga tampak buncit dan mengatupkan kakinya agar menempel.

Sedangkan foto lainnya, ia menarik perutnya sehingga tampak kencang dan menjaga jarak kedua kaki lebih lebar sehingga tidak menempel. Ia juga menarik bikininya lebih tinggi sehingga bisa menutupi gelambir di perutnya sehingga tampak lebih langsing.

copyright by instagram.com/plankingforpizza/
Ia ingin menunjukkan bahwa apa yang diposting orang di social media tak seluruhnya benar dan hasil foto berbeda bisa tergantung dari angle yang kamu ambil. Itulah mengapa seseorang bisa tampil lebih cantik, lebih putih, lebih tirus dan lain sebagainya, meski sebenarnya tak seperti itu.

Ia juga ingin menunjukkan bahwa ia adalah wanita yang juga ingin tampil cantik dan sempurna di depan banyak orang. Tapi ia sadar bahwa ia tidak sempurna, ia punya banyak kekurangan, dan ia masih perlu berlatih lebih banyak lagi untuk menurunkan berat badan. Dalam proses ini, ia pun juga belajar untuk lebih menerima dan mencintai dirinya sendiri. Dan salah satu caranya adalah belajar tidak malu menunjukkan kekurangannya.

Inilah yang perlu dicontoh banyak wanita masa kini. Menyadari bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini dan belajar mencintai apa yang jadi kekuranganmu tanpa berhenti berusaha menjadi orang yang lebih baik. Be healthy, happy and confident of yourself Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading