Sukses

Beauty

Rutin Makan 3 Buah Pisang Tiap Hari, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh

Pisang adalah buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Mengolah pisang sangat mudah sekali, bisa dijadikan pisang goreng, smoothies hingga pancakes. Atau ada yang lebih suka dimakan begitu saja? Why not! Pisang memang jadi favorit.

Selain rasa dan pengolahannya yang mudah, harga pisang juga tergolong murah. Meskipun begitu, jangan memandang sebelah mata pada buah berkulit kuning ini lho. Dengan makan tiga buah pisang setiap hari, kebutuhan 1500mg potassium dapat tercukupi dan ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan lho.

    Menurunkan Tekanan Darah

    Studi yang kami kutip dari lifehack.org menyebutkan, tiga buah pisang per hari dapat menurunkan tekanan darah. Ini dikarenakan potasium yang terkandung dalam pisang dapat menetralkan tekanan darah yang meningkat karena efek konsumsi sodium sehari-hari.

    Melancarkan Pencernaan

    Pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan manfaat yang satu ini. Yups, pisang dapat melancarkan pencernaan dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Sembelit pun jauh.

    Membentuk Sel-Sel Baru Yang Lebih Sehat

    Kandungan vitamin B6 dalam pisang dapat memenuhi sekitar 20 persen asupan yang dibutuhkan orang dewasa. Vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin, hemoglobin dan non essential amino acids yang diperlukan untuk memperbarui sel-sel tubuh yang lebih sehat.

    Melawan Anemia

    Karena pisang mengandung zat besi yang cukup tinggi, dengan mengkonsumsi pisang akan meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah yang mampu melawan anemia.

    Memperbaiki Suasana Hati

    Pisang berukuran sedang mengandung sedikitnya 27 mg magnesium. Mineral ini dapat melepaskan stres dan membuat tidur lebih nyenyak.

Konsumsi pisang rutin sedikitnya 3 buah sehari akan memberikan manfaat bagi kebugaran tubuh dan menjauhkan diri dari kecemasan, depresi dan gangguan lainnya. Selain itu, psst, kamu bisa mencoba kulit pisang untuk menghilangkan jerawat lho. Bagaimana, sudah makan pisang hari ini?

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading