Sukses

Beauty

Penting Makan Pisang Sebelum Olahraga! Ini Alasannya

Jika kamu ingin punya tubuh langsing dan kencang berotot, maka olahraga adalah jawabannya. Rutin melakukan olahraga bukan hanya bisa menurunkan berat badan namun juga membentuk tubuh yang seksi.

Tapi jika kamu ingin punya lebih banyak energi dan semangat saat olahraga, kamu mungkin akan butuh satu atau dua buah pisang sebelum memulai olahraga. Karena sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Proteome Research menunjukkan bahwa makan buah pisang bisa mempercepat pemulihan tubuh yang lelah setelah olahraga.
 
Buah pisang bisa langsung dimakan begitu saja atau dijadikan jus. Dalam penelitian tersebut, dilakukan percobaan pada 20 orang pria pesepeda yang mana minum air putih saja dan minum air ditambah dengan makan buah pisang dan menempuh jarak bersepeda sejauh 75 kilometer.

Hasilnya cukup berbeda, mereka yang minum air putih dan pisang mengalami pemulihan tubuh 50% lebih cepat dibanding mereka yang hanya minum air putih. Mereka juga punya lebih banyak energi dan lebih fokus saat olahraga.

Selama ini, kebanyakan atlet berlatih dan bertanding tanpa minum atau makan apapun kecuali air putih atau minuman penambah energi. Padahal gula juga bisa didapat dari buah, seperti misalnya buah pisang dan bahkan lebih bagus kandungan nutrisinya karena dilengkapi potasium dan vitamin C.

Gula dalam buah pisang juga akan diproses dengan cepat dalam tubuh sehingga bisa cepat digunakan oleh tubuh saat membutuhkan tenaga. Waktu terbaik minum jus atau makan buah pisang adalah 15-20 menit sebelum mulai latihan.

Jadi, kenapa tidak membiasakan diri untuk minum air putih dan makan satu buah pisang dulu sebelum olahraga dari sekarang ladies? Jika itu memang bisa membuatmu lebih baik saat melakukan olahraga dan membuatmu makin sehat dan seksi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading