Sukses

Beauty

Awas, Ini Bahaya Pakai Make Up Saat Olahraga

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik kapan saja, bahkan saat mereka harus pergi ke gym untuk olahraga. Bahkan saat mereka harus berkeringat banyak, wanita masih mempertahankan make up di wajah agar mereka tetap tampil cantik. Kamu yang tak begitu suka pakai make up ke gym pasti akan sering menemui wanita-wanita seperti ini. Terkadang tujuan mereka bukan hanya untuk olahraga.
 
Tapi jika kamu kebetulan memang lupa membersihkan wajah dari make up sebelum pergi nge-gym, kamu harus tahu bahwa ternyata pakai make up saat olahraga punya pengaruh buruk untuk kesehatan.

Menurut dokter kulit  Arielle Kauvar, M.D. dalam shape.com, mengatakan bahwa make up terutama foundation dan bedak dapat menyumbat pori-pori kulit dan menghambat keluarnya keringat dengan optimal. Hal ini akan lebih parah jika kamu punya kulit sensitif atau bermasalah sebelumnya, seperti jerawat.

Make up mata seperti eyeliner, maskara, eye shadow dan lain sebagainya juga akan menimbulkan masalah lain, yaitu mengiritasi mata dan membuat mata pedih. Maskara dan eyeliner terutama, biasanya tekontaminasi oleh bakteri dan jika masuk ke mata bisa membuat mata merah.

Jika kamu terus-menerus memakai make up saat melakukan olahraga, ini berakibat buruk untuk kulit. Karena tertutup make up, kulit jadi lebih rentan menumpuk kotoran sehingga lebih mudah ditumbuhi jerawat, komedo, wajah akan tampak kusam.
 
Bahkan ketika kamu menggunakan make up yang water proof, kosmetik tak akan bertahan lama dan bahan kimianya tetap bisa membahayakan kesehatan. Semua ahli dermatologis lebih menyarankan untuk segera menghapus make up daripada terus memakainya saat olahraga dan berkeringat banyak.

Jangan sampai kamu olahraga dan justru mendapat kulit berjerawat dan rusak. Bukan salah olahraganya, namun kebiasaanmu memakai make up. Perhatikan kesehatan tubuh juga harus memperhatikan kesehatan kulit saat nge-gym. Tenang, kamu tetap cantik ada atau tanpa make up kok Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading