Sukses

Beauty

Konsumsi Bawang Putih Tiap Hari, Manfaatnya Mencengangkan!

Selama ini mungkin kita mengenal bawang putih sebagai bahan dasar masakan atau penyedap masakan. Bahan makanan yang biasa jadi langsung terasa sedap dengan bumbu bawang putih sederhana. Selain itu, pernah menyadari nggak kalau bawang putih itu punya banyak manfaat.Ada sejumlah manfaat mencengangkan yang bisa kita dapat dengan mengonsumsi bawang putih. Penasaran? Yuk, ikuti info lengkapnya di sini.Bawang Putih adalah Sumber AntioksidanMenurut Huffpost Living, bawang putih kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Menambahkannya dalam menu makanan sehari-hari bisa jadi cara mudah untuk menjaga pola makan sehat. Bawang Putih Bisa Menurunkan Tekanan DarahMedical Daily memaparkan kalau mengonsumsi suplemen bawang putih bisa membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Kandungan-kandungan aktifnya bisa menurunkan tekanan darah secara signifikan tak beda jauh dengan khasiat yang didapat dari obat-obatan di apotek. Bawang Putih Bisa Sembuhkan Flu Pernah coba gunakan bawang putih untuk menyembuhkan flu? Dilansir dari Huffpost Living, kandungan antioksidan bawang putih bisa menjaga kekebalan tubuh. Bisa coba ambil bawang putih lalu geprek, kemudian seduh ke dalam teh panas. Bisa juga dengan menambahkan madu untuk mengurangi rasa bawang putih yang terlalu kuat. Bawang Putih Bisa Mengurangi Risiko Terkena Sejumlah KankerMenurut Healthy Body Now, sejumlah penelitian menunjukkan adanya kaitan antara konsumsi bawang putih dengan risiko terkena kanker. Mengonsumsi bawang putih diyakini bisa mengurangi risiko terkena sejumlah kanker seperti kanker perut, usus, esofagus, pankreas, dan payudara.

Salah satu cara yang paling direkomendasikan mengonsumsi bawang putih untuk mendapatkan manfaat terbesarnya adalah mengonsumsinya mentah-mentah dengan digeprek atau dihancurkan lebih dahulu.

Bawang Putih Kaya Gizi Tapi Rendah KaloriMenurut Authority Nutrition, bawang putih itu rendah kalori tpai kaya akan vitamin C, vitamin B6, dan mangan. Selain itu, bawang putih juga mengandung banyak gizi lainnya. Selain sejumlah manfaat di atas, bawang putih juga ampuh mengatasi jerawat secara alami. Kandungan alisin di dalamnya dipercaya bisa menghentikan efek radikal berbahaya dan membunuh bakteri. Caranya cukup ambil irisan bawang putih lalu oleskan atau gosokkan ke area yang berjerawat. Rasanya akan sedikit perih di kulit tapi beberapa saat kemudian jerawat akan hilang dan sembuh dengan sendirinya.Jadi, apakah sudah mengonsumsi bawang putih hari ini? Konsumsi secukupnya dan dengan cara yang benar, ya untuk dapatkan manfaat besarnya. Semoga info ini bermanfaat, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading