Sukses

Beauty

Makan Apel Setiap Hari Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Siapa yang tak ingin punya berat badan ideal dan bentuk tubuh yang proporsional? Dipastikan, hampir semua orang ingin punya berat badan ideal. Biasanya, untuk mendapatkan berat badan yang ideal seseorang akan melakukan diet ketat, olahraga rutin setiap hari, minum air putih cukup dan makan makanan yang sehat tanpa lemak setiap harinya.

Tapi nih ya, dikutip dari laman dailymail.co.uk, untuk mendapatkan berat badan ideal dan menurunkan berat badan, kita tak perlu melakukan diet ketat lho. Kita sebenarnya bisa memanfaatkan buah apel. Dengan makan buah apel secara rutin setiap hari, hal ini bisa bantu kita dapatkan berat badan ideal dan lebih langsing dari sebelumnya.

Para peneliti dari University of East Angalia menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam buah apel khususnya nutrisi berupa flavonoid dipercaya bisa menurunkan berat badan secara alami dan perlahan setiap harinya. Flavonoid sendiri merupakan senyawa yang biasa terkandung di dalam tanaman seperti apel, strawberry, pir, lobak dan buah serta sayur lainnya. Senyawa ini dikatakan bisa membantu mencegah kerusakan sel, melunturkan lemak dalam tubuh sekaligus sebagai antioksidan yang membuat tubuh selalu sehat dan kebal terhadap beberapa penyakit berbahaya.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Sebuah study lain yang diterbitkan dalam Jurnal Kesehatan di Inggris mengungkapkan bahwa beberapa buah dan sayur yang mengandung flavonoid memang bisa menurunkan berat badan. Dalam penelitiannya, Prof Aedin Cassidy dari UEA Norwich Medical School menyebutkan jika dari 124.086 pria dan wanita AS yang diteliti selama 24 tahun terakhir ditemukan bahwa mereka yang menjaga pola hidup sehat dan rutin mengonsumsi buah apel ataupun buah dan sayur yang mengandung falvonoid memiliki berat badan yang ideal dan bentuk tubuh profesional.

Mereka yang mengonsumsi buah dan sayur dengan kandungan flavonoid ini juga lebih sehat dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dari mereka yang tidak terbiasa mengonsumsi sayur dan buah dengan senyawa flavonoid di dalamnya. Sementara itu, penelitian yang dilakukan di Institute of Food Research oleh Dr Paul Kroon menyebutkan jika kandungan flavonoid yang baik dan banyak bisa ditemukan pada buah apel atau teh. Tak hanya menurunkan berat badan secara perlahan, para peneliti juga percaya bahwa senyawa flavonoid bisa menjadi pemicu meningkatkan berat badan seseorang yang kurang atau terlalu kurus.

Prof Cassidy mengatakan, "Senyawa flavonoid ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ia bisa bantu kita memiliki berat badan ideal. Ia bisa menurunkan berat badan yang berlebih dan menambahkan berat badan yang kurang. Kandungan flavonoid paling banyak dan baik terdapat pada buah apel dan teh. Jika kita ingin memiliki berat badan ideal, disarankan agar kita makan apel atau minum teh setiap hari. Tapi ingat, teh yang diminum adalah teh tawar tanpa gula. Selain bantu menurunkan berat badan, buah apel dan teh juga kaya akan antioksidan. Jadi, ini sangat baik untuk kesehatan. Ini juga baik dalam menjaga tubuh agar tetap fresh, awet muda dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh."

So Ladies, bagi kamu yang ingin memiliki berat badan ideal, usahakan agar konsumsi apel atau sayur dan buah lain yang kaya akan senyawa flavonoid ya? Tapi ingat, kamu tetap harus menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading