Sukses

Beauty

Ampuh, Ini Dia 4 Ramuan Obat Batu Ginjal Berbahan Cuka Apel

Batu ginjal adalah suatu penyakit yang diakibatkan penumpukan mineral garam berlebih yang terbentuk pada ginjal. Batu ginjal menyumbat saluran kemih sehingga penderitanya akan merasa kesakitan saat buang air kecil.

Biasanya, batu ginjal disingkirkan dengan cara operasi. Namun operasi bukanlah jalan satu-satunya untuk menyingkirkan batu ginjal yang menyiksa. Dilansir oleh boldsky.com, batu ginjal dapat disembuhkan dengan pengobatan menggunakan bahan-bahan alami dari dapur kita. Misalnya, cuka apel.

Cuka apel adalah salah satu bahan dapur yang mampu meluruhkan racun-racun dalam tubuh. Ada beberapa cara pengobatan batu ginjal menggunakan cuka yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

    Cuka dan Air Putih

    Campurkan 2 sendok cuka ke dalam 16 sendok air. Minum campuran ini sekali sehari. Jangan lupa perbanyak konsumsi air putih saat minum ramuan ini untuk melunturkan racun-racun dalam tubuh.

    Cuka, Air Putih dan Baking Soda

    Cuka jika dicampurkan dengan baking soda, menjadi bahan ampuh menyembuhkan batu ginjal karena membuang kandungan asam dari tubuh. Campurkan 2 sendok cuka dan 1/2 sendok baking soda ke dalam segelas air putih. Aduk rata, minum tiga kali sehari.

    Cuka dan Madu

    Kandungan anti bakteri dan anti jamur dalam madu efektif mengobati batu ginjal. Madu juga memberikan rasa enak pada minuman ini. Caranya, aduk rata 1 sendok cuka dengan 2 sendok madu. Minum rutin setiap pagi.

    Cuka, Santan Kelapa dan Air Putih

    Santan kelapa tak hanya baik untuk rambut dan kulit, tetapi juga baik untuk mengobati batu ginjal. Minum campuran 2 sendok makan cuka, 1 sendok santan kelapa dan segelas air putih secara teratur. Maka batu ginjal akan pergi jauh-jauh deh.

Nah itu dia beberapa ramuan berbahan dasar cuka yang akan meluruhkan batu ginjalmu tanpa perlu operasi. Bahan-bahan dapur ini mudah dibeli dan harganya murah. Selamat mencoba.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading