Sukses

Beauty

4 Olahraga Ampuh Dapatkan Perut Rata & Seksi Dalam 10 Menit

Tanpa kamu sadari, setiap orang bahkan kamu sendiri sebenarnya sudah punya bentuk perut yang mengagumkan, hanya saja tertutup sedikit dengan lemak. Jadi yang kamu butuhkan adalah menyingkirkan lemak itu dan membuat perutmu rata dan terlihat menakjubkan seperti yang sudah seharusnya.

Cara terbaik membuat perut rata adalah dengan olahraga, dan ada beberapa olahraga terbaik yang bisa membuat perut rata dalam sekejap, hanya dalam 10 menit.

copyright by shape.com

1. Lompat tali

Tampaknya lompat tali atau sering disebut skipping tak ada hubungannya dengan meratakan perut. Tapi lompat tali selama 30 detik bisa menjadi pemanasan yang bagus untuk membakar kalori lebih banyak saat mengawali latihan. Lakukan tanpa berhenti selama 1 menit.

copyright by shape.com

2. Sit-Up V

Sit up yang satu ini membutuhkan variasi sedikit dengan mengangkat kaki. Pertama, berbaring biasa di matras dengan kaki lurus, kemudian angkat kaki kanan dan raih dengan tangan kiri hingga tubuh tertekuk, begitu sebaliknya dengan kaki kiri. Lakukan gerakan bergantian sebanyak 10 kali selama 2 menit. Selingi dengan lompat tali lagi selama 1 menit.

copyright by shape.com

3. Push-Up lutut

Push-up merupakan olahraga yang bisa melatih banyak otot tubuh, dan jika kamu variasikan dengan menarik lutut ke perut, push up jenis ini bisa melatih otot perut juga. Posisikan tubuh siap melakukan push up, lalu angkat dan tarik salah satu lutut hingga setinggi perut, kembali ke posisi awal, begitu seterusnya dengan kaki lainnya. Lakukan selama 30 detik, ikuti lagi dengan 1 menit lompat tali.

copyright by shape.com

4. Sepeda udara

Latihan sepeda udara ini sama halnya dengan gerakan mengayuh sepeda namun lebih berat karena kamu harus menahan beban paha. Gerakan ini cukup mudah dilakukan dengan langkah awal berbaring dan kedua tangan ditahan di belakang kepala. Kemudian tarik tubuh dan kaki kanan hingga saling bersentuhan. Cara ini ampuh melatih otot perut. Ambil nafas saat tubuh menekuk dan hembuskan saat kembali ke posisi awal. Ikuti lagi dengan 1 menit lompat tali.

Akhiri latihan dengan peregangan otot tubuh dan mengatur nafas. Latihan 10 menit ini sangat baik membentuk otot perut jika dilakukan secara rutin setiap hari. Ingin menerapkannya juga?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading