Sukses

Beauty

Konsumsi Jus Buah Bit Dengan Rutin dan Dapatkan 5 Manfaat Ini

Buah bit merupakan buah yang tergolong dalam salah satu varietas  Beta vulgaris. Buah berwarna merah keunguan ini kaya akan anti-oksidan dan betakaroten yang memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh kita.

Disebutkan dalam laman undergroundhealthreporter.com, jus buah berwarna merah keunguan pekat ini memiliki 5 manfaat utama bagi tubuh. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya yuk!

  • Menjaga Stamina. Jus dari buah yang tersedia di sepanjang musim ini mengandung banyak karbohidrat, namun rendah dalam kalori dan seratus persen bebas lemak. Oleh sebab itu, jus buah bit ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Beberapa kandungan dalam buah bit, seperti folat, serat, zat besi, magnesium, potassium, dan vitamin C, menjadikannya sebagai penyedia asupan nutrisi terlengkap bagi tubuh yang mengenyangkan dan membantu menurunkan berat badan, serta meningkatkan energi dalam seketika. Wow, boleh banget nih dicoba!
  • Menurunkan Tekanan Darah. Seorang professor dari  Barts and London School of Medicine, Amrita Ahluwalia, bersama timnya menganalisa kandungan nitrat berlimpah dalam jus buah bit yang ternyata dapat memberikan efek langsung pada penurunan tekanan darah dalam satu jam setelah pengonsumsian dan manfaat terus berlangsung selama 24 jam sesudahnya.
  • Mencegah Kanker dan Memerangi Tumor. Tingginya konsentrasi betasianin, yang memberikan warna merah pada buah bit, serta kemampuan buah bit untuk meningkatkan kadar glutathione alami dalam tubuh telah terbukti dapat mencegah sel kanker serta memerangi tumor dalam tubuh.
  • Mendetoksifikasi Sistem Pencernaan. Menurut seorang peneliti Rusia, Mikhail Tombak, Ph.D.,  mengonsumsi jus buah bit dapat memberikan  manfaat untuk mendetoksifikasi sistem pencernaan secara keseluruhan serta menghancurkan batu dalam saluran kencing, ginjal, dan hati.  
  • Menurunkan Kolesterol. Sebuah hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menyatakan bahwa  kandungan anti-oksidan betanin dalam buah bit memiliki manfaat untuk menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida namun meningkatkan HDL (kolesterol  baik).


Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi buah bit. So, tunggu apa lagi? Segera konsumsi buah bit untuk kesehatan Anda ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading