Sukses

Parenting

Yuk Masak Sehat dengan 5 Cara Ini

Untuk memulai hidup sehat mulailah dengan memasak makanan yang akan kamu masak sendiri. Hal ini membantu kamu untuk mengetahui jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu memasak masakan sendiri akan membantu kamu untuk memastikan makanan yang kamu makan, benar-benar berasal dari bahan makanan yang berkualitas.

Ladies, simak lima hal yang perlu kamu perhatikan saat memutuskan memulai untuk memasak makanan sehat. Yuk, baca penjelasannya seperti yang dilansir dalam womanitely.com berikut:

    Hindari Penggunaan Minyak

    Saat akan menumis bumbu, hindari penggunaan minyak. Lebih baik ganti minyak kamu dengan air atau kaldu. Saat kamu akan menumis sayuran, tambahkan sedikit kaldu hal ini akan menambah rasa pada sayuran. Tanpa menggunakan minyak sayuran tumis kamu pun lebih beraroma.

    Ganti daging merah dengan dada ayam

    Mengurangi konsumsi daging merah akan membuat masakan kamu lebih sehat. Ganti daging merah kamu dengan dada ayam, karena daging ayam lebih sehat dibandingkan daging merah.

    Bilas daging dengan air panas

    Untuk menghindari lemak berlebih yang ada pada daging. Cobalah untuk selalu membilas daging yang sudah kamu rebus dengan air panas. Hal ini membantu melunturkan lemak pada daging.

    Hindari makanan dalam kemasan

    Mengonsumsi makanan dalam kemasan memang memudahkan. Tetapi sebisa mungkin untuk mengurangi konsumsi makanan dalam kemasan, kandungan zat pengawet berbahaya untuk kesehatan. Gantilah makanan dalam kemasan ini dengan makanan yang fresh.

    Variasi masakan

    Cobalah untuk lebih kreatif untuk memadukan bahan makanan untuk menjadi masakan yang berbeda. Jika kamu menyukai kentang, coba kreasikan dengan menambah bahan makanan lain seperti seledri sehingga rasanya lebih bervariasi. Dan tentu saja, kamu tidak akan merasa bosan.

Demikian Ladies, lima cara untuk memulai memasak sehat. Berani mencoba tantangan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading