Sukses

Beauty

5 Menu Salad Yang Tidak Disarankan Untuk Diet

Diet identik dengan konsumsi makanan sehat dan kaya akan protein dan serat. Salah satu makanan yang umum dimakan orang-orang yang sedang berdiet adalah salad. Yup, dalam semangkuk salad, semua kebutuhan nutrisi saat diet dapat tercukupi. Tetapi apakah benar, salad adalah makanan yang tepat untuk program diet?

Ternyata, tidak semua jenis salad disarankan untuk diet lho, Ladies. Sayuran segar dan dressing rendah lemak adalah salad yang baik untuk dietmu. Namun, seringkali kita tergoda menambahkan krim, mayones ataupun keju ke dalamnya. Oh, it's a big no no! Jika kamu sedang berdiet, hindari daftar salad yang kami kutip dari thehealthsite.com berikut ini.

    Caesar Salad

    1 porsi sayur dalam caesar salad mengandung 382,2 kalori. Sehat bukan? Namun jangan tambahkan keju dan heavy dressing ke menu ini ya, Ladies.

    Greek Salad

    Kalori yang terkandung selada, tomat, timun dan bawang bombaynya memang menyehatkan. Namun, dengan menambahkan minyak zaitun, keju feta dan dressing, kalorinya justru membuat dietmu gagal. 1 porsi Greek salad mengandung 313 kalori (tanpa tambahan dressing dan keju).

    Coleslaw Salad

    Yup, salad pendamping kentang goreng ini memang enak sekali. Mayones yang menjadi pelengkapnya membuat salad ini lebih berasa di lidah. Tetapi ingat, 1 mangkuk kecil Coleslaw salad dengan mayones mengandung hampir 450 kalori lho!

    Pasta Salad

    Karbohidrat memanggil-manggil di hidangan ini, Ladies. Tak peduli betapapun sehatnya dressing yang terkandung di dalamnya, tepung dalam pasta mengandung karbohidrat tinggi. Salad ini tentunya harus dihindari mereka yang menjalani diet karbo.

    Russian Salad

    Creamy! Satu kata yang pas untuk salad dengan saus gurih ini. Tetapi ingat rumus ini: 1 porsi Russian Salad mengandung 579,5 kalori sementara jika kamu mengkonsumsi sayurnya saja hanya 118 kalori. Kebayang 'kan, berapa banyak jumlah kalori dalam krimnya?

Memang mengkonsumsi sayur-sayuran mentah terasa aneh di lidah untuk mereka yang belum terbiasa. Namun sesekali kamu perlu mencobanya karena efek yang diberikan untuk tubuh juga tak kalah nikmatnya. Apa jenis salad andalanmu saat diet? Yuk bagikan ceritamu di kolom komentar berikut ini.

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading