Sukses

Beauty

5 Langkah Penting Menjadi Vegetarian

Menjadi vegetarian tidaklah mudah, selain karena harus mengubah kebiasaan juga karena seorang vegetarian harus komitmen untuk menjaga pola makan protein kamu. Berikut adalah langkah yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan menjadi vegetarian seperti yang dilansir womanitely.com yaitu:

    Belajar Mencintai Hewan

    Dengan sering menghabiskan waktu bersama hewan, kamu akan lebih menyayangi mereka. Kamu akan lebih merasa sayang dan tidak tega saat memakannya. Hal ini tentu akan membuat kamu merasa lebih mudah untuk menjadi seorang vegetarian.

    Secara Bertahap Mengubah Kebiasaan Makan

    Secara langsung mengubah kebiasaan makan kamu tidaklah mungkin. Untuk itu, ubah kebiasaan makan kamu secara bertahap Kurangi konsumsi daging merah kamu secara bertahap, mulai dari seminggu sekali, dua hari hingga tidak mengonsumsi daging merah sama sekali. Jika perlu konsultasikan kepada ahli gizi kamu, agar perubahan makanan ini tidak mengganggu kesehatan kamu.

    Mencoba Rasa Baru

    Salah satu halangan terbesar saat menjadi vegetarian adalah kamu sudah terbiasa dengan lezatnya protein hewani. Cobalah untuk mengonsumsi makanan pengganti daging. Rajin mencoba resep makanan vegetarian, akan membuat kamu merasa tidak bosan mengonsumsi makanan vegetarian.

    Ganti Camilan Kamu dengan Buah

    Selain lebih sehat, camilan buah adalah pilihan yang tepat untuk vegetarian. Selain dengan memakannya langsung, buah yang kamu makan dapat kamu tambahkan pada smootie, jus dan salad.

    Perhatikan Asupan Gizi

    Memperhatikan asupan gizi sangat penting mengingat kamu mengonsumsi jenis nutrisi yang sama hampir setiap hari. Diet memang penting, tapi jangan sampai hal ini akan menyusahkan. Lebih baik segera konsultasikan dengan dokter jika terjadi kendala dengan diet kamu.

Well, demikian 5 hal yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan menjadi vegetarian. Bagaimana Ladies, tertarik mencoba? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading