Sukses

Parenting

Jaga Kebiasaan Ini Agar Perut dan Pencernaan Kamu Sehat

Menjaga kesehatan pencernaan akan mempengaruhi kesehatan kamu secara keseluruhan. Pernah mendengar istilah apa yang kamu makan adalah cerminan dirimu. Jika kamu ingin menjaga kesehatan maka jaga pola makan kamu. Berikut adalah hal yang perlu kamu perhatikan agar pencernaan kamu tetap sehat, seperti yang dilansir goodhousekeeping.co.uk yaitu:

    Makan secukupnya

    Makanlah sesuai dengan porsi yang tidak berlebih. Tidak perlu makan terlalu banyak, mengonsumsi makanan yang terlalu banyak hanya akan membuat tubuh tidak dapat mencerna dengan baik. Selain itu enzim yang dihasilkan tubuh tidak seimbang dengan makanan yang harus dicerna. Cobalah untuk membiasakan untuk berhenti makan sebelum kenyang dan segera makan sebelum lapar. Hal ini dapat menyiasati agar kamu tidak makan secara berlebih.

    Mengunyah makanan dengan baik

    Mengunyah dengan baik dapat membantu proses pencernaan dapat berjalan dengan baik. Kunyah makanan sebanyak 30 kali, adalah cara terbaik agar proses pencernaan dapat berjalan dengan baik.

    Mencukupi asupan serat

    Tambahkan lebih banyak makanan yang mengandung serat, seperti sayuran dan buah-buahan. Serat sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, serta melancarkan pencernaan.

    Hindari stres

    Saat stres, makan makanan tertentu akan membuat tubuh kamu terutama perut merasa tidak nyaman. Jika kamu merasa stres dan tidak nyaman maka akan meningkatkan neurotransmitter akan menimbulkan gejala yang tidak menyenangkan.

    Olahraga yang cukup

    Olahraga yang cukup dapat meningkatkan aktifitas pencernaan. Jika kamu belum mampu untuk melakukan olahraga berat kamu dapat memulainya dengan berolahraga ringan, seperti yoga, pilates dan jogging.

Demikian lima hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga perut dan pencernaan kamu tetap sehat. Well, selamat mencoba Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading